Kapolda Pimpin Sertijab, Kombes Pol Eka Wahyudianta Resmi Jabat Dir Narkoba Polda Jambi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi –
Kombes Pol Eka Wahyudianta resmi menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi menggantikan Kombes Pol Ade Sapari.

Pejabat lama Kombes Pol Ade Sapari dimutasikan jadi sebagai Kabagpustaka Waketbidminwa STIK Lemdiklat Mabes Polri.

Sedangkan Kombes Pol Eka Wahyudianta sebelumnya menjabat Akreditor Utama Rowabprof Divpropam Polri dan pernah menjabat Kabid Propam Polda DIY.

Serah terima jabatan di aula Tribrata Mapolda Jambi ini langsung dipimpin Kapolda Jambi, Kamis (18/1/18).

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS menyebutkan pergantian pejabat di lingkungan Polda Jambi merupakan sesuatu yang wajar dan sebagai kebutuhan organisasi demi memberikan penyegaran dan pengembangan karir anggota Polri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah bertugas dengan baik selama satu tahun lebih sebagai Dirresnarkoba dengan sejumlah prestasi. Kemudian kepada pejabat yang baru diharapkan mampu melanjutkan terobosan kreatif dan keberhasilan pejabat sebelumnya,” kata Kapolda Jambi.

Kombes Pol Eka Wahyudianta adalah lulusan Akpol 93 dengan jabatan pertamanya sebagai Pamapta Polres Kutai Kalimantan Timur, setelah lulus PTIK pada tahun 2004 beliau ditempatkan di Polda Maluku Utara dengan pangkat Kompol, menempati jabatan sebagai Kabag Rendalpro Rorenbang Polda Maluku Utara, kemudian pada tahun 2006 mengikuti pendidikan S2 KIK PTIK.

Setelah lulus S2 KIK PTIK, Kombes Pol Eka Wahyudianta ditempatkan di Polda Jateng dengan menempati berbagai jabatan. Jabatan terakhirnya sebagai Kasubdit II Dit Reskrimum Polda Jateng dan mengikuti Sekolah Sespimmen pada tahun 2012.

Usai lulus Sespimmen beliau kembali ditempatkan di Polda Kaltim dan menjadi Kapolres Bulungan Polda Kaltim pada tahun 2014. Selama setahun menjabat menjadi Kapolres, beliau kemudian di promosikan menjadi Kabid Propam Polda DIY dan mendapat pangkat Kombes pada bulan Januari tahun 2015.

IMG-20180118-WA0002 IMG-20180118-WA0000

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password