Kakor Sabhara Baharkam Polri Buka Sosialisasi tentang Patroli di Sulawesi Utara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kepala Korps (Kakor) Sabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Drs. Sudjarno, S.H., bersama tim menyambangi Sulawesi Utara (Sulut), untuk melaksanakan sosialisasi Peraturan Kabaharkam Polri Nomor 1 Tahun 2017 tentang Patroli.

Sosialisasi tersebut, dibuka langsung oleh Kakor Sabhara, bertempat di Ball Room Hotel Peninsula Manado, Kamis (18/01/2018), pagi, dihadiri Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Johni  Asadoma, M.Hum., bersama para Pejabat Utama dan diikuti seluruh personel sabhara Polda Sulut dan Polres/ta jajaran.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dalam sambutan yang disampaikan Wakapolda mengatakan, patroli merupakan kegiatan preventif sebagai wujud nyata kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

“Keberhasilan Polda Sulut dan jajaran selama ini tak lepas dari patroli sabhara di lapangan. Karena patroli bertujuan untuk mencegah niat serta kesempatan para pelaku kejahatan,” ujar Wakapolda. Di tahun 2017, lanjutnya, terjadi penurunan angka kejahatan yang salah satunya berkat peran patroli sabhara.

Wakapolda mengajak seluruh personel sabhara untuk membangun sinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dan terus meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan.

“Patroli mendatangkan rasa tenang dan nyaman bagi masyarakat. Bangun mindset bahwa dengan adanya patroli, bisa memberikan keamanan dan kenyamanan. Patroli merupakan salah satu nafas Polri dalam bertugas di tengah masyarakat,” pungkas Wakapolda.

Sementara itu Kakor Sabhara, mengingatkan kembali agar seluruh personel sabhara mengetahui serta memahami tugas pokok dan fungsinya.

“Program patroli yang dibantu oleh ICITAP di Indonesia ini merupakan program kedua terbaik di dunia dari 37 negara setelah program forensik di Meksiko,” jelasnya.

Untuk itu, Kakor Sabhara juga berharap seluruh personel sabhara di Polda Sulut dan jajaran agar bisa mengimplementasikan peraturan ini di lapangan. “Sekaligus melakukan evaluasi terhadap tugas yang telah dilaksanakan,” pungkasnya.

Penulis: Pri
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password