Begini Kedekatan Briptu Kasmin dengan Warga Binaannya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaannya, Briptu Kasmin selalu menyatu bersama warganya guna menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas ataupun sekilas informasi di wilayah.

Menurut Briptu kasmin, untuk lebih memupuk kedekatan Polisi dengan warga masyarakat tidak hanya melakukan sosialisasi, namun wujud nyata yang ada di masyarakat contohnya sambang atau silaturahim serta bertukar informasi dami menjaga kondutifitas kamtibmas.

Terpantau, Briptu Kasmin sangat akrab dengan warga binaannya. disetiap kesempatannya, ia selalu menyambangi warganya dan berbagi cerita sekaligus untuk menampung permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Hal ini sebagai bentuk dan upaya yang dilakukan oleh Briptu Kasmin untuk menunjukkan bahwa kedekatannya dengan warga masyarakat di desa binannya dalam memberikan rasa aman dan nyaman. “Bhabinkamtibmas sejatinya adalah Polisi yang benar-benar harus mengetahui karakter lingkungan dan masyarakatnya”, tutur kasmin.

Disetiap kesempatannya, ia juga tidak lupa menyisipkan pesan kamtibmas agar masyarakat tetap menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif dengan tetap menjaling hubungan silaturahim yang baik antara sesama.

“Kegiatan tersebut bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, bisa di rumah warga ataupun pada tempat lainnya dimana warga sedang bersantai sambil ngobrol titipkan pesan kamtibmas,” ungkapnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password