Puluhan Pelajar SMP Terjaring Razia Kendaraan

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Puluhan pelajar SMP diwilayah Mlati Kabupaten Sleman terjaring razia kendaraan yang dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor Mlati. Para pelajar tersebut terlihat panik saat berjumpa dengan petugas kepolisian. Akibatnya banyak dari mereka menelepon orang tuanya untuk meminta tolong, Selasa (16/01/1018).

“Razia ini dilakukan di sekitar sekolah karena banyak para orang tua seolah-olah tak peduli dengan keselamatan anaknya. Selain tidak memiliki SIM, ketrampilan mengemudi anak juga menjadi salah satu faktor kecelakaan mengingat banyak dari mereka yang belum teruji dan memiliki emosi yang labil,” terang Panit Lantas Ipda Dulhadi.

Guna memberikan efek jera, 23 pelajar yang membawa kendaraan ke sekolah diberikan surat tilang. Barang bukti 18 buah STNK dan 5 buah kendaraan diamankan petugas dan bisa diambil dengan membawa surat-surat kendaraan dan bukti pembayaran tilang.

Ia mengimbau kepada seluruh orang tua untuk mau mengantar anak-anaknya ke sekolah. Jangan karena alasan tidak ada waktu lantas orang tua mempercayakan kendaraannya untuk digunakan kesekolah.

penulis : TimProDIY
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password