Siraman Rohani Usai Sholat Berjemaan Rutin Digelar di Mesjid Mapolda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id- Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT.

Kegiatan di Masjid Al-Muhtadin Mapolda Kalsel tersebut yang berlangsung setiap usai Sholat Dzuhur Berjamaah dan diikuti oleh para Pejabat Utama, Perwira, Staf serta seluruh anggota Polda Kalsel.

Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramaah keagamaan dari internal Polres maupun mendatangkan penceramah/ustadz atau tokoh agama terkemuka dari luar Polres Paser. Untuk hari ini Rabu 17 Januari 2018, Polda Kalsel mendatangkan penceramah H. Zulfikar yang membawakan materi ceramah  tentang Kesempurnaan dan Kesucian Sholat.

“Binrohtal usai pelaksanaan Sholat Dzuhur Berjamaah adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri khususnya Anggota Polda Kalsel untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik.

Lebih lanjut kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.

 

Penulis : Anang

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password