Cuaca Buruk di Talaud, Kapal Victory Creed Terdampar di Desa Damau

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud akhir-akhir ini, mengakibatkan sebuah kapal bernama Victory Creed terdampar di Pantai Maian, Desa Damau, Kecamatan Damau, Selasa (16/01/2018), malam.

Kapolsek Kabaruan, Iptu Jefry Panambunan mengatakan, Selasa sekitar pukul 22.00 WITA, kapal tersebut masih bersandar di Pelabuhan Damau. Mengingat terjadinya angin kencang dan gelombang tinggi, Kapten Kapal, Nelson Andalangi berinisiatif memindahkan kapal ke lokasi yang lebih aman, yakni Pantai Akas, desa setempat.

“Namun karena hujan deras disertai angin kencang dan ombak tinggi, kapten tidak bisa mengendalikan kapal, lalu menabrak karang hingga akhirnya terdampar,” jelas Kapolsek, Rabu (17/01), pagi.

Akibatnya, kapal milik Yoni Maitulung, warga Desa Damau ini mengalami kerusakan parah di bagian bawah dan mesin. “Tidak ada korban jiwa, kerugian material berdasarkan keterangan pemilik kapal, sekitar Rp 1 miliar,” tambahnya.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau warga agar tidak melakukan aktifitas di laut untuk sementara waktu. “Tunggu sampai cuaca normal, demi keamanan dan keselamatan,” tukasnya.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password