Pengamanan Aksi Damai HMI Cab. Majene Berlangsung Aman dan Tertib

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Resort Majene kembali mengawal sekaligus mengamankan kegiatan aksi. Kali ini aksi damai diselenggarakan oleh Kelompok yang mengatasnamakan dirinya sebagai Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Rabu (17/1/18) di Bundara Tugu Pahlawan Pusat Pertokoan Majene.

Aksi damai dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dipimpin langsung olah Ramli selaku koordinator lapangan dengan membawa massa sebanyak 10 orang.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa secara bergantian menyampaikan orasinya serta tuntutannya dan membawa spanduk dengan ukuran yang bertuliskan “Guru Lebih Memilih Koperasi, Hak Siswa Terabaikan Ka Dispora Justru Membiarkan, HMI Menggugat”, serta HMI Mengecam adanya Peliburan seluruh Siswa di Kec. Pamboang di karenakan Para Guru Mengikuti Rapat Koperasi Tahunan.

Massa Aksi dalam tuntutannya, meminta Pencopotan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang tidak becus mengurusi pendidikan, DPRD Majene harus berperan aktif mengawasi Kinerja guru dan harus memanggil penyelengara RAT dan kepala sekolah yang meliburkan siswanya.

Setelah menyampaikan Orasinya di Budaran Pertokoan, Massa Aksi Mahasiswa beranjak ke Kantor Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Majene untuk menyampaikan tuntutan serupa.

Sementara itu, Massa Aksi di terima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Majene Drs. Masri Mannan, M.Pd, pihaknya menyatakan memang ada kejadian peliburan Siswa dan berjanji akan merapatkan untuk membahas Kejadian peliburan siswa yang dimaksud.

Selanjutnya, mahasiswa bergeser ke Kantor DPRD dan di terima oleh Wakil Ketua DPRD Majene, Hj. Hasbina Arif. menyikapi tuntutan massa, ia pihak DPRD Kab Majene akan memanggil Kadisdikpora, UPTD Pamboang dan penyelenggara RAT Koperasi tersebut untuk menindak lanjuti permasalahan yang ada.

Sedangkan kegiatan aksi tetap dikawal dan diamankan oleh Polres Majene dipimpin langsung Kabag Ops Polres Majene Kompol Bambang HaryonoS.Sos di dampingi Kapolsek Banggae AKP Muh. Ikhsan, SH, Kasat Intel Polres Majene IPTU Muh. Tauhid, SE, dan KBO Shabara IPDA Hamsir serta seluruh personil yang dilibatkan.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password