Kapolres Majene Hadiri Rapat Percepatan Pembangunan SPN di Ruang Rapat Bupati

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Tak lama lagi Polda Sulbar akan membangun Sekolah Polisi Negara (SPN) di Dusun Salubungo Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Untuk percepatan pembangunan SPN, Pemerintah juga sudah siap mendukung. Hal tersebut dibuktikan saat pelaksanaan rapat dalam rangka upaya Percepatan Pembangunan Sekolah Polisi Negara ( SPN ) di Desa Mekkatta Kec. Malunda Kab. Majene guna membicarakan beberapa Hal penting terkait pembebasan Lahan atau Tanah SPN Mekkatta.

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Majene, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK bersama Wakapolres Majene Kompol Muh. Arief, SH, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kab. Majene, Kepala Dinas Perkimtan, Kepala BPN Kab. Majene, Camat Malunda, Kepala Bidang Anggaran, Kepala Bidang Pertanahan, Kasi ADM dan Pengadaan Tanah, Kepala Desa Mekkatta serta tamu undangan Lainnya, Rabu (17/1/18) di Ruang Rapat Bupati Majene.

Pemerintah Daerah Majene dalam hal ini, telah menyediakan anggaran sebanyak Rp. 1 milyar untuk pembayaran pembebasan Lahan pembangunan SPN untuk ukuran di bawah 5 hektar, sementara untuk ukuran di atas 5 hektar harus melalui Provinsi.

Selain itu, Dinas Pertanahan akan turun langsung ke Lokasi untuk di lakukan Pengukuran tanah yang akan di bebaskan guna mendukung percepatan pembangunan SPN di Sulawesi Barat.

Sementara itu, Kapolres Majene dalam kesempatannya mengapresiasi Pemerintah daerah Maupun Pusat yang turut mendukung pembangunan SPN ini, harapannya SPN di Kab. Majene akan menghasilkan calon-calon Polri yang lebih Profesional dan humanis dalam melayani masyarakat demi mewujudkan kondutifitas kamtibmas.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password