Selisih Lokasi Transmigrasi Swakarsa Mandiri di Pangale Akhirnya Tuntas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Melalui pertemuan dan musyawarah, permasalahan terkait laporan Bapak Cinta Patolangi mengenai adanya selisih lokasi Transmigrasi Swakarsa Mandiri dan isu bahwa akan di lakukan percetakan sawah di lokasi Transmigrasi Swakarsa Mandiri, akhirnya dapat dituntaskan oleh Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi bersama Kapolsek Pangale Ipda Abd. Rajab dab seluruh unsur terkait, Selasa (16/1/17) di Ruang Kerja Camat Pangale.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Camat Pangale, Bhabinkamtibmas Desa Polo Camba Briptu Firdaus, Kepala Desa Polo Camba Muhammad Yahya, Pensiunan BPN yang turut dalam waktu pengukuran lahan transmigrasi Desa Polo Camba dan Bpk. Cinta Patolangi selaku ketua kelompok Warga Transmigrasi Swakarsa Mandiri.

Pada pertemuan ini, acara di awali dengan sambutan Bapak Camat Pangale kemudian di lanjutkan dengan diskusi membahas permasalah yang di laporkan oleh Bapak Cinta Patolangi.

Dari hasil diskusi diperoleh kesepakatan sebagai berikut :

  1. Sampai saat ini belum ada info tentang akan di lakukan percetakan sawah yang di khawatirkan oleh Bapak Cinta Patolangi.
  2. Warga Transmigrasi Swakarsa Mandiri Tana Toraja yang diakui secara administrasi hanya 12 KK
  3. Mengenai Sporadik yang berjumlah 60 KK yang di pegang oleh Bapak Cinta Patolangi tetap akan di lakukan koordinasi dengan Kades Polo Camba.

Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi menyebutkan melalui pertemuan dan musyawarah ini, maka kasus ataupun masalah yang di laporkan oleh Bapak Cinta Patolangi di anggap selesai dan tidak ada permasalah di lahan Transmigrasi Swakarsa Mandiri.

Selanjutnya hasil kesepakatan bersama terkait permasalah di lahan Transmigrasi Swakarsa Mandiri dibubihi dengan tandatangan dari masing-masing pihak dan disaksikan langusung oleh seluruh tamu undangan.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password