Wakapolres Sanggau Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum AKP Hadi Rasa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Salah satu personil Polres Landak meninggal dunia yaitu AKP Hadi Rasa yang menjabat sebagai Kapolsek Sengah Temila Polres Landak.

AKP Hadi Rasa meninggal dunia karena sakit setelah sempat masuk rumah sakit di Kota Pontiakan, yakni RS Mitra Medika. Almarhum AKP Hadi Rasa meninggal dunia dengan meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Almarhum yang sebelum yang sebelum menjabat Kapolsek Sengah Temila Polres Landak pernah bertugas di Kesatuan Polres Sanggau yakni Kasatbinmas dan Kapolsek Batang Tarang Polres Sanggau.

Untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum AKP Hadi Rasa, dilaksanakan upacara pelepasan dan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Polres Sanggau untuk dilakukan pemakaman secara dinas.

Sebelum dilakukan pemakaman terlebih dahulu dilaksanaan upacara pelepasan dan pemberangkatan jenazah di rumah duka yakni di Jl. Kinibalu Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas, Selasa (16/01).

Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Wakapolres Sanggau Kompol Pulung Wietono, S.IK, Komandan Upacara Pama Polres Sanggau Ipda Gunawan Carda dan Pasukan Upacara terdiri dari 1 Peleton gabungan pejabat utama Polres Sanggau dan Polres Landak, 1 Anggota Polres Sanggau dan Polres Landak serta 1 Peleton Bhayangkari.

Upacara tersebut terlaksana dengan penuh khidmat dan terlihat jenazah almarhum di usung oleh enam anggota Sat Sabhara Sanggau.

Wakapolres Sanggau Kompol Pulung Wietono, S. Ik menyampaikan turut berduka cita. Semoga amal ibadah Alm diterima disisi Yang Maka Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Alm yang pernah bertugas di Polres Sanggau memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap kesatuan. Beliau merupakan aset Polri, Polres Sanggau sangat merasa kehilangan, tegas Wakapolres Sanggau.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password