Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan di Glagah Kulonprogo

download

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Unit Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Kulonprogo yang dibantu Unit Progo Sakti Polda DIY berhasil menangkap tersangka pelaku pembunuhan perempuan yang ditemukan di sumur pedukuhan Glagah Temon Kulonprogo. Tersangka yang berinisial AS (43) ini diamankan di rumahnya di Dusun Kahuripan Kalirejo Bagelen Purworejo, Selasa (16/1/2018).

Keberhasilan pengungkapan pelaku pembunuhan di Glagah ini berawal dari ditemukannya mayat perempuan di sebuah sumur di Pedukuhan Glagah oleh Subardi. Saat itu Kamis, 11 Januari 2018 sekitar pukul 04.00 WIB, Subardi seorang PNS mengendarai sepeda motornya melintasi jalan. Saat itu Subardi melihat semacam bekas tapak kaki yang diseret. Tapak kaki tersebut mengarah ke sebuah sumur. Bersama dengan saksi lain penemuan mayat perempuan ini dilaporkan ke Polsek Temon melalui Bhabinkamtibmas Desa Glagah.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto M.Sc., menyampaikan dengan dibantu Tim SAR, jenasah perempuan berhasil dievakuasi, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Jogja untuk dilakukan visum. Dari hasil identifikasi, diketahui jenazah tersebut bernama Sri Ismiati, Perempuan, 21 tahun, seorang pemandu karaoke, Islam, beralamat Kesambi, Kelurahan Loano, Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah.

“Berangkat dari informasi yang dikumpulkan, keterangan yang didapat mengarah ke satu orang,” jelasnya Rabu (17/1/2018)

Saat ditangkap, petugas juga mengamankan barang bukti yang terkait dengan tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka. Saat ini pelaku AS ditahan di Mako Polres Kulonprogo.

penulis : TimproDIY
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password