Penemuan Mayat di Buol Sulteng : Suami Temukan Korban Tergantung di Pohon

IMG-20180117-WA0050

Tribratanewpoldasulteng.com – Polres Buol, Warga Lingkungan Tontoyon Kelurahan Leok I Kecamatan Biau Kabupaten Buol dikejutkan dengan penemuan mayat seorang Ibu rumah tangga yang diketahui berinisial L (27 Tahun) di salah satu Pohon tepat dibelakang rumah korban, Rabu (17/01/18) sekitar Jam 05.00 wita.

Menerima laporan terkait penemuan mayat yang diduga korban bunuh diri dengan cara gantung diri, Petugas dari Polres Buol yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Maxi Lumingkewas mendatangi TKP (Tempat kejadian perkara).

IMG-20180117-WA0055

Dari keterangan Saksi yang juga Suami korban yang menemukan pertama kali, berawal sehari sebelumnya tepatnya Selasa Sore (16/01/18) korban bercerita terkait penyakit yang dideritanya kambuh lagi dan seperi ada yang memanggil-manggil, selanjutnya korban meminta kaki dan tangannya di ikat menggunakan kain selimut.

Sekitar Pukul 18.30 wita korban meminta saksi untuk membuka ikatan pada kaki dan tangannya untuk menunaikan ibadah Sholat Maghrib dan setelah selesai Sholat kaki dan tangan korban kembali diikat, sekitar pukul 21.00 wita korban ingin buang air kecil hingga saksi membuka ikatan kaki korban selanjutnya mengantar korban untuk buang air.

Selesai korban buang air, Saksi kembali mengikat kaki korban dan sekitar Pukul 24.00 wita, korban kembali memberi tahu untuk buang air kecil sehingga saksi kembali hanya membuka ikatan dikaki dan menemani korban kekamar kecil, setelah itu kaki korban kembali diikat selanjutnya saksi bersama korban beserta dua orang anaknya tidur bersama.

IMG-20180117-WA0015

Pada Rabu dinihari (17/01/18) Sekitar jam 03.00 wita, korban terbangun dan sempat membuka ikatan tangan dan kaki korban namun setelah itu saksi kembali mengikat tangan kanan korban menggunakan ujung kain selimut sedangkan ujung kain lainnya di ikatkan pada tangan kiri saksi sambil melanjutkan tidur.

Sekitar jam 04.00 wita dini hari korban berkata kepada saksi bahwa dirinya sudah sembuh, mendengar perkataan korban selanjutnya saksi membuka ikatan kaki dan tangan korban dan menemani korban ke kamar kecil.

Pada saat terdengar suara adzan Subuh korban menunaikan ibadah Sholat setelah Sholat korban bersama saksi serta kedua anaknya kembali tidur, sekitar jam 05.00 wita salah satu anak kirban membangunkan saksi dan berkata kalau ibunya tidak berada dirumah.

Mendengar itu saksi langsung mencari korban dengan memeriksa kamar hingga di halaman rumah dan pada saat saksi mencari dihalaman belakang, saksi melihat korban tergantung di pohon jambu dengan menggunakan kain, dengan spontan korban langsung membuka ikatan di lehar dan menurunkan tubuh korban sambil berteriak meminta tolong, Mendengar teriakan saksi warga yang merupakan tetangga berdatangan.

IMG-20180117-WA0056

“Setelah menerima laporan dari warga, petugas mendatangi TKP, selanjutnya melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi dan membawa korban ke RSUD Buol untuk menjalani Visum, setelah menjalani Visum jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan” Ungkap Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Reskrim.

Penulis : Rinaldy
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Rinaldy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password