Kapolres Trenggalek : Upaya ini Ditempuh agar Pilkada 2018 Berjalan Lancar dan Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Pelaksanaan Pilkada 2018 tinggal menghitung hari. Proses dan mekanisme pun sudah berjalan sesuai dengan tahapan Pilkada. Sebagai garda terdepan dalam Kamdagri khususnya terkait Kamtibmas kondusif, Polres Trenggalek telah menyiapkan langkah-langkah strategis baik preemtif, preventif maupun represif.

Guna mendukung situasi Kamtibmas didukung dengan dinamika politik yang kondusif, Polres Trenggalek menggelar silaturahmi dengan para pimpinan partai politik di Kabupaten Trenggalek. Sedikitnya ada 16 partai yang hadir dalam acara tersebut, Rabu (17/01).

Dalam sambutannya, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan, selain silaturahmi dengan para tokoh politik, acara tersebut sengaja digelar sebagai sarana sharing dan berbagi informasi terkait dengan Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek.

“Agar tercipta kondisi Kamtibmas yang kondusif dan mantap khususnya menjelang Pilkada 2018 dan pemilu 2019 yang akan datang” ucap AKBP Didit.

Selain Kapolres, Kasatintelkam AKBP Katimun turut memaparkan berbagai kerawanan yang dapat berimbas pada pelaksanaan Pilkada nanti. Sedangkan Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. lebih menekankan pada berbagai pelanggaran lalu lintas yang kerap terjadi di Trenggalek seperti pelanggaran helm maupun kendaraan bak terbuka yang digunakan untuk angkutan orang. Diharapkan partai politik dapat ikut berperan memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat ditekan.

Sementara itu, Doding Ketua DPC PDI-P Trenggalek, dalam kesempatan tersebut menyampaikan permasalahan terkait pertambangan yang kerap terjadi gejolak penolakan. Demikian pula dengan perkembangan situasi yang terjadi di media sosial yang harus menjadi atensi pihak Kepolisian. Disisi yang lain, Doding menerangkan pada Pilgub 2018, wilayah Mataraman menjadi penyumbang 40% suara sehingga menjadi lokasi terbuka perebutan suara.

Senada, Miklasiati, Sekretaris DPD Partai Golkar Trenggalek mengungkapkan tentang perlunya pengawasan dan pencegahan dini terhadap medsos yang diawali dari keluarga. Medsos bisa membawa kebaikan jika dimanfaatkan dengan bijak demikian juga sebaliknya.

Dari silaturahmi tersebut, secara keseluruhan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Trenggalek serta berkomitmen untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Pada prinsipnya semua sepakat dan mendukung terciptanya Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek” pungkas AKBP Didit.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password