ANTISIPASI TAWURAN PELAJAR : Polsek Ngluwar Magelang Amankan Pelajar Bolos Sekolah

90f1c009-a84b-46e9-91d5-b4ef6688f4f9

Tribratanews.polri.go.id,  POLDA JATENG – Dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Agus Sudiyantoro, 11 personil Polsek Ngluwar Magelang, telah mengamankan 8 pelajar  dari Sekolah Menengah Kejuruan  swasta wilayah Salam yang bolos sekolah. Kamis, 19/01/2017.

Selain Pelajar ikut diamankan lima sepeda motor dan tujuh HP , dalam pemeriksaan barang bawaan  tidak ditemukan sajam maupun miras, selanjutnya pelajar tersebut  di Giring ke Polsek Ngluwar Guna didata  dan Berikan pengarahan.

Aiptu Agus Sudiyantoro saat  memberikan bimbingan dan penyuluhan disampaikan tentang tugas dan tanggung jawab  sebagai Pelajar yg utama adalah belajar dan belajar, patuh dan didisiplin terhadap peraturan sekolah.

Kemudian kepada siswa untuk merenungkan apa yang telah dilakukannya bermanfaat atau tidak , agar berfikir bahwa perbuatanya disamping merugikan diri sendiri juga mencoreng nama baik Sekolah bahkan orang tua, tegas Agus.

Coba renungkan kembali apakah membolos sekolah ada manfaatnya, anak-anak jangan sampai dikemudian hari akibat  sering membolos mendapat teguran dari sekolah atau bahkan dikeluarkan dari sekolah, ungkap Aiptu Agus S.

Dihadapan para orang tua dan perwakilan guru para siswa  dengan kesadaran berjanji kepada diri sendiri untuk tidak mengulangi kembali, dengan  membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh orang tua  dan perwakilan guru.

Kapolsek  AKP Joko Hero Agustiono, S. Pd kembali menekankan kepada Guru,  Orang tua untuk bersama – sama ikut peduli kepada perkembangan anak-anaknya tidak hanya menyerahkan pengawasannya kepada sekolah. Jangan sampai karena pergaulannya yg tdk terkontrol anak-anak terjebak dalam pergaulan bebas,  miras dan Narkoba. disampaikan pula bahwa pembinaan tersebut dilaksanakan demi kebaikan anak-anak untuk masa depanya , ujar Joko.

Dari pihak sekolah diwakili pleh Marwoko ( SMK Muh Salam),Bpk.  Amin Rosadi ( SMK Maarif, Salam) dan orang tua mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek yang telah melaksanakan pembinaan sehingga akan menjadi renungan bagi siswa sendiri dan selalu berfikir dalam setiap akan melakukan tindakan apakah bermanfaat atau merugikan mereka sendiri.

Penulis : Aiptu Wawan Humas Ngluwar/ Wahyu Humas Res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password