Sebuah Pohon Kelapa Tumbang Menimpa Rumah Warga Siau Timur, Oma Martha Tewas di Tempat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Peristiwa bencana alam pohon tumbang terjadi di Kampung Dame Lindongan I Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulaun Sitaro, Selasa (16/1/2018) sekira pukul 15.30 Wita.

Sebuah pohon kelapa yang jatuh mengena rumah Keluarga Gandaria – Latuparisa, menyebabkan satu orang korban meninggal dunia yaitu penghuni rumah yang tinggal seorang diri, seorang perempuan bernama Martha Latuparisa (63).

Menurut saksi mata, lelaki bernama Rano (41) yang juga anak korban, sekira pukul 15.30 Wita keadaan cuaca saat itu hujan lebat disertai angin kencang dan terdengar suara keras yang jatuh di depan rumahnya.

Saksipun bergegas menuju rumah orang tuanya mengecek keberadaan ibunya. Sewaktu masuk kedalam rumah, ia mendapati dapur rumah dalam keadaan hancur dan korban sudah dalam keadaan terbaring dengan posisi kepala terkena batang pohon kelapa. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Siau Timur Iptu Teddip Malamtiga membenarkan peristiwa tersebut. Mengetahui ada musibah tersebut, personil polsek langsung menuju TKP. “Saat kejadian, korban baru saja selesai mandi persiapan menuju tempat ibadah,” ujar Kapolsek.

Pihaknya langsung berkordinasi dengan Pemerintah setempat dan BPBD serta bersama warga melakukan pembersihan lokasi robohnya pohon.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password