Jaga Keamanan Perbatasan di Ujung Utara NKRI, Polsek dan Koramil Miangas Gelar Patroli Gabungan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kekompakan TNI-Polri untuk menjaga keamanan di daerah perbatasan ditunjukkan oleh personel Polsek Miangas dan Koramil Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud Selasa, (16/01/2018).

Malam itu, personel gabungan menggelar patroli bersama di Desa Miangas, yang merupakan wilayah perbatasan yang berada di ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolsek Miangas, Iptu Dekmar Lerah mengatakan, patroli ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk ancaman terorisme di Miangas.

“Inilah wujud nyata TNI-Polri demi menjaga keamanan. Inilah loyalitas tanpa batas meskipun kami bertugas di tapal batas,” ujarnya mantap.

Selain berpatroli, petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat. “Kami mengimbau warga untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, jika mengetahui adanya hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” pinta Kapolsek.

Termasuk, lanjutnya, untuk mengawasi pendatang baru. “Tanyakan identitas serta maksud dan kedatangannya. Jangan sampai wilayah kita ini dimasuki oleh orang-orang yang berniat melakukan kejahatan,” tandas Kapolsek.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password