Bhabinkamtibmas Polres Deli Serdang Dapat Tambahan HT Dari Polda Sumut

Tribtanews.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Deli Serdang (Kapolres) AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK bersama Waka Polres Deli Serdang Kompol Yudi Frianto SIK dan Kabag Ops Kompol Hendri Ritson Sibarani SE, Rabu (17/01/2018) kumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas polsek jajaran.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Tribrata Mapolres turut dihadiri Kasat Binmas Polres Deli Serdang AKP GK Manurung dan Kapolsek jajaran serta perwira.

Bertujuan melaksankan Anev (Analisa dan Evaluasi) bulanan kinerja para Bhabinkamtibmas di Polsek Jajaran untuk mengingatkan kembali tugas-tugas Bhabinkamtibmas.

Dalam arahanya Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK meminta kepada Bhabinkamtibmas di polsek jajaran terus memaksimalkan kenerjanya karena sebagai ujung tombak Polres Deli Serdang dilapangan.

“Sebagai Bhabinkamtibmas hindari kegiatan yang melanggar hukum, kedepan tidak adalagi Bhabinkamtibmas yang terlibat dengan Narkoba, sudah ada contoh dan serang sedang dalam proses oleh Propam,” tegas AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK.

Pertemuan Kapolres Deli Serdang dengan para Bhabinkamtibmas merupakan pertemuan ketiga sejak Ia menjabat. Seperti pertemuan sebelumnya, AKBP Eddy Suryantha Tarigan juga memberikan reward kepada lima Bhabinkamtibmas terbaik bulan lalu dihadapan Bhabinkamtibmas yang mengikuti kegiatan Anev.

Selanjunya secara simbolis Kapolres Deli Serdang bersama Waka Polres dan Kabag Ops memberikan HT kepada perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang ditunjuk untuk digunakan dalam menunjang kegiatan operasional Bhabinkamtibmas dilapangan dan pada saat menjelang Pemilukada serentak 2018 mendatang.

WhatsApp Image 2018-01-17 at 12.43.21 (1)

Senada, Waka Polres Deli Serdang Kompol Yudi Frianto SIK yang juga memberikan sambutan mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas harus bisa lebih kreatif dalam melakukan trobosan di desanya, selain memberikan manfaat terhadap warga binaanya juga dapat mengangkat citra institusi Polri khusunya Polres Deli Serdang.

“Bhabinkamtibmas kita banyak, satu desa satu Bhabinkamtibmas, kita bisa memiliki peluang menjadi besar, asalkan Bhabinkamtibmas dapat lebih keratif melakukan trobosan yang bermanfaat sehingga kinerja kita dapat dilihat oleh seluruh masyarakat.”

Kabag Ops Kompol Hendri Ritson Sibarani SE di hadapan para Bhabinkamtibmas juga menekankan kepada jajaranya untuk terus menggalang kerjasama dengan para perangkat desa dan para panitia Pemilukada di desanya.

“Jalin kerjasama dengan para panitia Pemilukada didesa, kenali orangnya dan minta nomor kontaknya, sehingga dapat saling berkoordinasi untuk mengetahui situasi Kamtibmas di desa binaanya masing-masing.”

Selanjunya selesai kegiatan Anev, para Bhabinkamtibmas melalui Sie Tipol Polres Deli Serdang, menerima seperangkat HT untuk digunakan dalam menunjang kegiatan operasional Bhabinkamtibmas polsek jajaran Polres Deli Serdang.

Penulis : Terrysvo T

Editor : Dodi Martha

Publish : Arifin

WhatsApp Image 2018-01-17 at 10.10.16 WhatsApp Image 2018-01-17 at 10.10.17 (1) WhatsApp Image 2018-01-17 at 10.10.18 WhatsApp Image 2018-01-17 at 10.10.19 (1) WhatsApp Image 2018-01-17 at 10.10.20

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password