Ancam dan Berusaha Menikam 4 Warga, ABG ini Ditangkap Polsek Tikala Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Aksi pengancaman menggunakan senjata tajam (sajam) secara membabi buta dilakukan oleh RK (15), warga Kelurahan Malendeng Lingkungan IV, Kota Manado, Selasa (16/01/2018), sekitar pukul 19.00 WITA.

Tanpa sebab yang jelas, pelaku tiba-tiba menghadang Riski Katili (21), warga Kelurahan Malendeng Lingkungan III, yang akan menuju ke tempatnya bekerja, yakni Kantor Pengadilan Agama. Melihat pelaku menenteng sajam sambil menghampirinya, Riski segera menghindar dan bersembunyi di kantor tersebut.

Pelaku lalu mengejar korban lainnya, Muhammad Najib Jailani (23), warga Kelurahan Malendeng Lingkungan II, yang sedang berjualan nasi kuning di warungnya, di depan masjid.

Pelaku mendatangi Najib sambil mencabut pisau badik dari pinggangnya dan berusaha menikam. Refleks, Najib berhasil menghindar dan merangkul pelaku sambil menahan tangannya yang memegang pisau. Najib lalu mendorong pelaku keluar dari warungnya.

Beberapa saat kemudian, pelaku kembali mendatangi Najib dan berusaha menikamnya. Lagi-lagi, Najib berhasil menghindari serangan lalu menendang pelaku dan memintanya keluar dari warung.

Entah setan jenis apa yang merasuki Anak Baru Gede (ABG) ini. Setelah gagal menikam dua korban, pelaku mencari korban berikutnya, yakni Jupri Sukadi (15), yang saat itu berada di depan warung Najib.

Pelaku langsung memukul wajah Jupri dengan tangan kosong dan berusaha menikam, namun Jupri berhasil menghindari tikaman itu. Ketakutan, Jupri pun berlari meninggalkan warung.

Tanpa rasa berdosa, pelaku kembali berjalan dan mendapati korban berikutnya, yakni Agung Poiyo (17), yang baru saja membeli air mineral menggunakan sepeda motor. Pelaku menghadang Agung lalu berusaha menikamnya berulang-ulang hingga Agung terjatuh dari sepeda motornya.

Paman Agung, Firman Poiyo yang melihat kejadian ini langsung meneriaki pelaku. Firman bersama warga sekitar kemudian mengejar pelaku namun tidak tertangkap. Firman segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Tikala. Personel piket langsung mendatangi TKP dan berhasil meringkus pelaku tanpa perlawanan.

Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara melalui Kasubbag Humas, AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pelaku bersama barang bukti sebilah pisau badik telah diamankan di Mapolsek Tikala untuk diperiksa lebih lanjut,” tandasnya.

Penulis: Irma
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password