Cegah Tangkal Radikalisme, Binmas Polresta Kediri Lakukan Sosialisasi di SMAN 4 Kota Kediri

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri. Kanit Bintibmas Sat Binmas Polresta Kediri Ipda Cham Sunarko  melaksanakan sosialisasi Promoter point ke-8  di SMAN 4 Kota Kediri, Rabu (17/1)

Materi yang disampaikan yakni membangun daya cegah pelajar terhadap radikalisme, terorisme dan ideologi anti Pancasila. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (17/1)  pukul  08.00 – 09.30 WIB , bertempat di Aula SMAN 4 Kota Kediri, diikuti 106 Pelajar Klas X dan XI.

bratanews Polres Kediri Kota – Mensikapi perkembangan situasi Kamtibmas serta perubahan situasi dan kondisi saat ini khususnya di wilayah hukum Polres Kediri Kota, Satuan Binmas melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Selasa (17/1).

Tema FGD yakni  “Membangun daya cegah dan tangkal warga terhadap kejahatan, terorisme, radikalisme, Narkoba dan ideologi anti Pancasila”. Hal ini sebagai tindak lanjut dari kebijakan Kapolri PROMOTER khususnya Program membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

Kegiatan ini  merupakan upaya preventif terhadap upaya disintegrasi bangsa, serta mencegah berkembangnya ideologi anti Pancasila di wilayah Kediri.

Menurut AKP Kus Sumardi, S.H, M.H kegiatan ini sebagai upaya antisipasi muncul terorisme, radikalisme, separatisme dan ideologi anti Pancasila yang semakin marak terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Sebab saat ini banyaknya ormas yang tidak mau menjadikan Pancasila sebagai dasar ideologi, disamping maraknya penyebaran berita berita di medsos yang dapat menimbulkan perpecahan bahkan menyulut kebencian antar kelompok bahkan antar agama.

“Hanya satu untuk menghadapi hal tersebut yaitu dengan membangun daya cegah dan tangkal masyarakat. Dengan munculnya proteksi dari diri warga masyarakat baik individu maupun kelompok akan lebih mudah untuk menolak masuknya terorisme, radikalisme dan separatisme maupun Anti Ideologi Pancasila khususnya di kalangan pelajar,” kata AKP Kus Sumardi.

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password