Pimpin Upacara Bulanan, Wakapolda Sulut: Perlu Peningkatan Pelayanan Publik dan Penegakkan Hukum

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Dalam amanat Kapolda Sulut pada upacara bendera bulanan di halaman Mapolda, Rabu (17/1/2018), yang dibacakan Wakapolda Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, mengatakan, situasi kamtibmas di tahun 2017 secara umum berjalan aman dan kondusif.

“Seluruh fungsi Kepolisian saling mendukung satu sama lain serta partisipasi satuan kerja Polda dan Polres jajaran telah sukses menciptakan suasana team work (kerja sama tim) yang solid,” ujar Wakapolda Sulut yang bertindak selaku Inspektur Upacara, yang diikuti oleh seluruh personil Mapolda Sulut termasuk Brimob dan Polair.

Namun demikian menurutnya, ada beberapa pekerjan rumah dan permasalahan yang masih memerlukan perbaikan, terutama dalam pelayanan publik dan penegakan hukum.

“Kita tidak boleh puas dengan capaian yang selama ini telah kita dapatkan, harus kita songsong dengan harapan dan terobosan baru dalam pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya, di tahun 2017, Polda Sulut dan jajaran telah melakukan penanganan perkara kejahatan konvensional, yaitu penganiayaan biasa sebanyak 1500 kasus, penganiayaan berat 553 kasus, penipuan 597 kasus, pencurian 798 kasus dan penggelapan 541 kasus.

Jika dibandingkan dengan tahun 2016, terjadi kenaikan 7 persen kasus dan penyelesaian perkara mengalami penurunan sebanyak 12 persen. Sedangkan di bidang lalulintas, terjadi kenaikan kecelakaan lalulintas dari tahun 2016 sebanyak 23 persen, dan jumlah korban meninggal dunia naik menjadi 26 persen.

“Pekerjaan rumah ini bukan hanya tugas berat bagi satker fungsi teknis yang membidangi, akan tetapi tugas berat bagi kita semua,” tutur Wakapolda.

Beliau juga mengajak kepada seluruh perwira, brigadir, dan aparatur sipil sejajaran Polda Sulut untuk saling bersinergi, bahu-membahu, dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas dan rasa tanggungjawab sehingga kedepan bisa melaksanakan segala tugas dengan baik,” tandas Wakapolda.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password