Cepat Respons Info Warga, Bhabinkamtibmas Desa Lemoh Berhasil Menangkap Pencuri Sepeda Motor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Tombariri mengamankan oknum pelajar kelas 3 SMP berinisial RM (14), warga Kecamatan Tombariri Timur, Kabupaten Minahasa (wilayah hukum Polres Tomohon) yang diduga mencuri sepeda motor, Selasa (16/01/2018), sore.

Informasi diperoleh, kasus pencurian sepeda motor ini terjadi pada Senin (15/01), sekitar pukul 22.00 WITA dan dilaporkan oleh korbannya, Welmin Tampati (37), warga Desa Lemoh Jaga IV, Kecamatan Tombariri Timur di Polsek Tombariri, Selasa, pukul 14.00 WITA.

Dituturkan korban, sepeda motor yang hilang Yamaha Jupiter Z warna hitam bernomor polisi DB 3298 BF. Bermula saat sepeda motor tersebut dibawa oleh anak laki-laki korban, OT (14), ke rumah temannya di Desa Lemoh Timur.

Sepeda motor diparkir di teras rumah teman OT, sementara ia asyik berbincang-bincang dengan temannya di dalam rumah karena sedang turun hujan. Setelah hujan reda, OT berpamitan pulang. Ternyata sepeda motor sudah raib dari tempat semula dan ia segera memberitahukan kejadian ini kepada orang tuanya.

Sesaat usai menerima laporan korban, sekitar pukul 16.30 WITA Bhabinkamtibmas Desa Lemoh, Bripka Lerry Supit mendapat informasi dari warga tentang adanya aktifitas bongkar sepeda motor di desa tersebut.

Bripka Lerry bersama personel piket dan korban segera mendatangi lokasi. Informasi warga benar adanya. Di salah satu rumah di Desa Lemoh, petugas mendapati RM sedang membongkar sepeda motor milik korban.

Kapolsek Tombariri, Iptu Edy Suryanto membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jelasnya. “Terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan informasi, sehingga kasus ini cepat terungkap,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Johny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password