Kunker ke Polres Tapin, Kapolda Kalsel Disambut Sebelas Polwan Bawa Laras Panjang

Tribratanews.polri.go.id- Sebelas orang Polisi Wanita (Polwan) Polres Tapin mengenakan jilbab dan berwajah cantik serta masih muda dengan menggunakan senjata laras panjang atau senjata serbu menyambut kedatangan Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta rombongan, Selasa (16/1/2018) pukul 13.45 wita.

Nampak dalam rombongan kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yakni Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel dan serta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan.

Kedatangan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta rombongan ke Mapolres Tapin mengawali kedatangan dengan disambut Jajar Kehormatan yang sudah menjadi tradisi di Polri dalam menyambut tamu internal Polisi dan dilanjutkan dengan sambutan langsung dari Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, S.I.K, M.H. bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tapin Ny. Henny Bagus dan para Pejabat Utama Polres Tapin, Pengurus Bhayangkari Cabang Tapin serta seluruh personil Polres Tapin.

Dalam kunker di Mapolres Tapin ini, kegiatan dimulai dengan Laporan Satuan Polres Tapin yang disampaikan oleh Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, S.I.K, M.H. Dalam Laporan tersebut, Kapolres Tapin menjelaskan tentang situasi umum yang ada di Kabupaten Tapin seperti situasi keamanan, politik, ekonomi dan sosial budaya. Selain itu, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, S.I.K, M.H. juga menyampaikan tentang potensi konflik yang ada di Kabupaten Tapin.

Usai penyampaian dari Kapolres Tapin, acara dilanjutkan dengan arahan dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, dimana Kapolda Kalsel menyampaikan tentang Isu – Isu Global tahun 2018, Hasil Survey Periodik Litbang Kompas 3 tahun terakhir kepada Lembaga Pemerintah, Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Kasus pelanggaran anggota Polri.

Selain itu Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana juga memberikan beberapa penekanan kepada personil Polres Tapin diantaranya :

  1. Antisipasi kerawanan di setiap tahapan Pilkada Serentak tahun 2018.
  2. Laksanakan Cipta Kondisi (Cipkon) imbangan.
  3. Laksanakan manajemen penyidikan dengan benar.
  4. Perhatikan dan buat kembali SOP bidang opsnal dan Bin.
  5. Mengingatkan kembali kepada anggota agar tidak mengulang kembali pelanggaran anggota seperti melakukan pungli maupun kegiatan yang bisa merusak Citra Polri.
  6. Menjaga selalu solidaritas antar sesama personil maupun instansi lainnya.
  7. Tetap melaksanakan Satgas Pangan dengan memantau terus perkembangan kebutuhan bahan pokok.
  8. Tingkatkan pelayanan publik
  9. Serta Kapolda Kalsel mengapresiasi perubahan Mako dan semangat personil

Diakhir pengarahannya, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana kembali mengingatkan kepada para anggota Polres Tapin terus meningkatkan kewaspadaan yang tinggi terhadap Mako Polres Tapin.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memberikan pertanyaan kepada para anggota Polres Tapin dan bagi anggota yang dapat menjawab, maka anggota tersebut diberi hadiah dari Kapolda Kalsel.

 

Penulis : Anang

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password