Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana, Gelorakan Sinergitas TNI-Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Dr. Petrus Reinhard Golose bersama Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose menghadiri acara pisah sambut Pangdam IX/Udayana dari Pejabat Lama Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc. kepada Pejabat Baru Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. di BNDCC, Nusa Dua, Badung, Selasa (16/1/2018).

Acara yang dimulai pukul 19.30 Wita ini diawali dengan penampilan Tari Sekar Jagat. Kemudian dimeriahkan dengan Tari Kolaborasi Daerah Bali, NTB dan NTT. Tidak hanya itu, atraksi Gendang Belik dibawakan oleh TNI-Polri dari NTB.

Saat menyampaikan kesan dan pesan, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc. mengatakan, dengan telah diserahterimakannya jabatan Pangdam IX/Udayaana pada Senin (15/1) maka tugas tanggung dan jawab sudah beralih ke Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdiv 2 Kostrad. “Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada prajurit, ASN, Gubernur Bali, NTB dan NTT serta Forkopimda yang sudah membantu saya dalam plaksanaan tugas,” ucapnya.

Mayjen Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc. mengaku bangga atas kokompakan dan sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin di Bali Nusra. Solidaritas TNI-Polri ini agar bisa dijadikan contoh di provinsi lain.

“Tentara dan Polri sangat kompak luar biasa. Tentara dengan masyarakat serta tokoh puri sangat kompak. Pesan saya kepada seluruh masyarakat jangan berdua hati untuk indonesia, tapi satu hati untuk merebut dan meruskan cita-cita bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Sementara sambutan Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. mengungkapkan sebagai pejabat baru mengharapkan dukungan dari semua unsur masyarakat. Apa yang sudah dibangun di Bali Nusra akan dilanjutkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, setiap permasalahan akan mendapatkan solusi yang baik. Saya berharap dari semua pihak dapat memberikan masukan dan informasi untuk mengambil kebijakan agar tetap aman dan kondusif. Semoga dalam mengemban tugas sebagai Pangdam IX/Udayana dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Kehadiran Kapolda Bali dalam acara itu, merupakan wujud soliditas dan sinergitas antara Polri dengan TNI dalam menjaga keamanan di wilayah Bali. pada kesempatan itu juga, Kapolda Bali didampingi Ny. Barbara Golose menyerahkan cinderamata atau kenang-kenangan kepada Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc.

Turut hadir dalam acara pisah sambut ini yaitu, Gubernur Bali, Gubernur NTB, Gubernur NTT, Anggota Forkopimda Provinsi Bali, Kapolda NTB, Ketua PHDI Provinsi Bali, Ketua FKUB Provinsi Bali, Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres se-Bali, Walikota dan Bupati se-Bali, Purnawirawan TNI, Rektor dan Direktur Bank se-Bali, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password