Tak Kapok, Residivis Kambuhan ini Kembali Ditangkap Polres Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Polisi berhasil meringkus warga Desa Sobo Kecamatan Munjungan Trenggalek berinisial KS. KS diduga kuat telah melakukan pencurian dengan pemberatan di dua lokasi yang berbeda dan saat ini kasus tersebut masih dalam penyidikan Satreskrim Polres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S., S.I.K., M.H. saat press release di lobi Mapolres membenarkan kejadian tersebut, Selasa (16/01).

“Iya benar, jadi tersangka adalah residivis yang sudah 4 kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama” jelas AKBP Didit.

KS berhasil membawa kabur 2 HP, 1 tabung gas LPG dan uang tunai Rp. 4.000.000,- milik Eko warga Desa Prigi Kecamatan Watulimo setelah sebelumnya masuk rumah korban dengan cara mencongkel pintu dapur, (27/12).

Atas laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek watulimo bergerak cepat melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap tersangka. Dalam prosesnya diduga kuat KS juga melakukan pencurian serupa di rumah Setu warga Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Trenggalek dan berhasil membawa kabur cengkeh dan merica dengan total kerugian mencapai Rp. 26.000.000,-

“Uang hasil kejahatan dihabisakan tersangka untuk minum-minuman keras dan kebutuhan pribadinya” tambah AKBP Didit.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah Dusbox HP, sebuah HP merk Lenovo dan sabit. Sedangkan kepada tersangka, polisi menjerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password