UKM Satmabhara Hadir Sebagai Mitra Kepolisian

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kepolisian Daerah (Polda) DIY bekerjasama dengan Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Satuan Mahasiswa Bhayangkara (Satmabhara). Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Pendopo Agung Ndalem Mangkubumen UWMY Selasa (16/1/2018) ini dilakukan oleh Rektor UWMY Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., sebagai pihak UWMY dan Wakapolda DIY Kombes Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si., sebagai pihak Polda DIY.

Rektor UWMY Prof Edy Suandi memberikan sambutannya menyampaikan bahwa pihak Universitas sangat menyambut baik dengan adanya MoU ini. Karena di satu sisi ini merupakan nilai tambah kepada Mahasiswa. Di sisi yang lain, UKM Satmabhara ini dapat membantu tugas-tugas terkait kepolisian yaitu perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebetulan Satmabhara ini adalah sesuatu yang baru bagi kampus ini. Ketika Satmabhara dibentuk, kita juga harus membuat web link terkait dengan Satmabhara. Kita (melalui web tersebut) bisa dengan mudah memperoleh informasi tentang kegiatan ini,” terangnya.

“Jadi saya menstimulus serta mengajak kepada adik-adik mahasiswa untuk mendaftar. Sehingga UKM ini bisa terbentuk dan melengkapi unit-unit UKM mahasiswa lainnya,” sambungnya berharap.

Selain kegiatan penandatanganan MoU, Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta memberikan plakat kenang-kenangan kepada Polda DIY serta memberikan sertifikat kepada Wakapolda DIY Kombes Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si.

penulis : Dhenyy
editor : Alfian
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password