Polres Tanggamus Lampung Bentuk Patroli Hello Kitty, Begini Tugasnya ?

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Mengawali tahun 2018, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus membentuk personil polisi wanita dengan penyebutan Patroli Hello Kitty.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Sopyan, SH menjelaskan bahwa Sat Lantas Polres Tanggamus membentuk suatu unit yang berisikan personil Polisi Wanita dengan nama Unit Patroli Hello Kitty dengan tim sebanyak 4 personil terdiri dari Bripda Riza H Nurcahyani, Bripda Deris Regi Tri A, Bripda Khaira Aulia dan Bripda Nadia Andini.

Tim Patroli Hellon Kitty Polreels Tanggamus memberikan penyuluhan kepada pemotor.
Tim Patroli Hellon Kitty Polreels Tanggamus memberikan penyuluhan kepada pemotor.

“Patroli hello kitty ini selain dari tugas rutin sehari hari juga melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas kepada masyarakat. Mulai di pagi hari Patroli Kity ini menyambangi sekolah sekolah yang berada tepat dipinggir jalan dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas sampai memberikan pendidikan lalu lintas kepada para pelajar yang ditemukan melanggar lalu lintas kemudian personil ini kembali ke kantor melaksanakan tugas rutin,” jelas AKP Sopyan, Selasa (16/1/2018)

Lanjut Kasat Lantas, setelah melaksanakan tugas rutin personil Hello Kity ini melaksanakan patroli dan melaksankanKampanye Keselamatan yaitu sambang atau Dikmas Lantas kepada pengguna jalan, pangkalan ojek, maupun melaksanakan penerangan keliling di jalur jalur utama di jalan lintas barat (Jalinbar).

Adapun maksud dan tujuan membentuk Patroli Hello Kity ini yaitu memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.

“Dengan adanya tim ini, diharapkan masyarakat dapat selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendaraan dan sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat bahwa Polisi adalah sahabat masyarakat.”pungkasnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password