Polsek Menjalin: Tugas Adalah Ibadah.

Tribratanews.polri.go.id,Polda Kalbar–Landak, Sebuah truk ekspedisi Nopol: KB 9816 KL bermuatan barang material bangunan mengalami pecah ban dengan suara ledakan yang mengejutkan pada pukul 03.00 Wib dini hari dari arah Pontianak menuju Kab.Bengkayang.

“Pecah ban yang disebabkan beban muatan angkutan yang berlebihan ini terjadi di depan kantor camat menjalin sekitar 50 meter dari polsek menjalin sempat membuat macet arus lalu lintas di karena jam padat masyarakat yang hendak berangkat kerja dan sekolah” Ujar Brigpol Okta.

Brigadir Oktavianto anggota polsek menjalin yang melihat sang supir kesulitan mengganti ban truk tersebut, berinisiatif membantu menolong supir tersebut dengan memompa dokrak agar cepat di kerjakan dan mengganti ban serap mengingat sejak subuh hari tidak terselesaikan, Selasa pagi 07.00 Wib (16/01).

Dengan tangan penuh kotoran oli dan keringat yang membasahi baju dinas tersebut akhirnya menuai hasil, ban truk tersebut bisa diganti dan truk dapat melanjutkan perjalanannya.

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo menerangkan “bahwa apa yang telah dilakukan anggotanya tersebut ikhlas bukan karena pencitraan atau mencari sensasi sungguh pun harus dilakukan dokumentasi, karena memang di pandang perlu untuk pelaporan kegiatan anggota di lapangan kepada pimpinan,” terang Dwie.

“Hati-hati di jalan pak, semoga sampai dengan selamat ketujuan,” sapa Oktavianto kepada sang supir truk.

Penulis : Oktavianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password