Terekam Cctv Saat Beraksi, Pelaku Pencurian Dibekuk Sat Reskrim Polres Singkawang

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Personel Sat Reskrim Polres Singkawang berhasil menagkap pelaku pencurian rak sepatu yang terbuat dari besi di Gereja GBI Singkawang Jalan Yohana Godang No. 65 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (16/01/2018).

Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Michael Terry Hendrata, SH, SIK menjelaskan aksi pencurian itu dilakukan di Gereja GBI Singkawang Jalan Yohana Godang No. 65 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, dimana pelaku berjumlah 2 (dua) orang mengambil 2 (dua) set rak sepatu terbuat dari besi yang disimpan disamping gereja. Kemudian dua orang pelaku tersebut membawa pergi barang curian dengan menggunakan sepeda motor merk Honda Beat berwarna biru dengan Nopol KB 5385 CO.

“Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku tidak mengetahui bahwa gereja tersebut dilengkapi CCTV sehingga aksinya terekam” Ujar Kasat Reskrim.

Mendapat laporan pencurian tersebut piket reskrim dan unit buser segera mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa cctv.

Berbekal foto dari cctv tersebut tim segera menyebar untuk mencari pelaku dan akhirnya pelaku dapat ditangkap di tempat penampungan barang bekas oleh Sat reskrim Polres Singkawang.

Selanjutnya pelaku yang berinisial CRK dan SAP beserta barang bukti berupa 1 unit SPM merk Honda Beat Biru dengan Nopol KB 5385 CO dan Potongan besi dari Rak Sepatu yang dicuri di amankan di Mapolres Singkawang guna penyidikan lebih lanjut.

Dan dari hasil pengembangan, pelaku mengakui telah melakukan aksinya lebih dari 1 kali.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password