Kapolres Inhil pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Kateman

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri hilir – Kepolisian Resor Indragiri hilir menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional sekaligus upacara serah terima jabatan Kasat dan Kapolsek. Tiga pejabat di Kepolisian Resor Indragiri Hilir jalani serah terima jabatan di lapangan apel Mapolres Inhil, Selasa (17/01/2018).

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.I.K, M.H dengan Komandan upacara yakni IPDA Fauzan Putra H. Sedangkan, perwira upacara yakni IPTU Zulhendra.

Dalam kegiatan tersebut para Kabag, Kasat beserta Kapolsek jajaran Polres Inhil maupun seluruh perwira Polres inhil turut hadir dalam upacara tersebut. Pengurus Bhayangkari cabang Inhil juga turut hadir dalam upacara tersebut.

Adapun ketiga pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kasat Reskrim Polres Inhil sebelumnya dijabat oleh AKP Arry Presetyo, S.H, M.H kini diisi oleh AKP M. Adhi Makayasa, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Res Narkoba Polres Bengkalis. Kemudian, Kasat Lantas Polres Inhil sebelumnya dijabat oleh AKP Jusli, S.H kini diisi oleh AKP Anindhita Rizal, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru. Sementara, AKP Ali Zahari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagkum Sumda Polres Inhil mendapat promosi sebagai Kapolsek Kateman, menggantikan KOMPOL Bainar, S.H yang akan menempat jabatan Kasi Harkan Subdit Fasharkan Dit Polair Polda Riau.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.I.K, M.H mengatakan bahwa pergantian pejabat di jajaran kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa inovasi baru terhadap institusi Polri khusunya Polres Inhil. Kapolres Inhil berharap kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja Polres Inhil dan laksanakan tugas yang diberikan dengan penuh semangat serta tanggung jawab.

Selain memimpin upacara tersebut, Kapolres Inhil juga memimpin pembacaan sumpah serah terima jabatan yang diikuti oleh pejabat Polres Inhil yang melakukan serah terima jabatan.

“Bahwa sumpah yang akan diucapkan saudara, disaksikan oleh yang hadir di lapangan ini dan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga apabila melanggar sumpah ini, akan menjadi konsekuensi pribadi baik di dunia dan di akhirat,” kata Kapolres Inhil di lapangan apel Mapolres Inhil.

“Kepada pejabat lama yang akan meninggalkan Polres Inhil agar mempertahankan prestasi kerjanya dan ditingkatkan lagi ditempat tugas yang baru,” pesan AKBP Christian Rony, S.I.K, M.H dalam amanatnya.

Penulis : Rio Fernando Sinaga

Editor : Alvian Nur

Publish : Rio Fernando Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password