Kunker Presiden RI di Ciamis, Kapolres Nyatakan Aman Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polres Ciamis, Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo maka Polres Ciamis bekerjasama dengan Polres Tasikmalaya, Brimob Polda Jabar, Brigif 13 Galuh, Kodim 0613/Ciamis dan Subden Pom Ciamis serta Sat Pol PP melaksanakan kegiatan pengamanan. Selasa (16/1/2018).

WhatsApp Image 2018-01-16 at 15.02.10

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan di Taman Lokasana Kab. Ciamis yang dimulai pada pukul 06.00 Wib s.d 11.10 Wib. Kunjungan Presiden RI yang didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Sofyan A Djalil, S.H., M.A., MALD, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto., M.Si, Pangdam 3/Siliwangi dan Gubernur Jabar ini dilaksanakan dalam rangka penyerahan sertifikat tanah Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematiks Lengkap) Tahun Anggaran 2017.

WhatsApp Image 2018-01-16 at 15.11.40Adapun yang menghadiri kegiatan tersebut diantaranya menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Sofyan A Djalil, S.H., M.A., MALD, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Ibu Nunung Sofiati S.Sos, MM (Kasubdit Inventarisasi Potensi dan Pendampingan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional), Ir. Ratmono, M.Si (Direktur Pemberdayaan Hak Atas Tanah Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) dan rombongan lainnya yang jumlahnya mencapai kurang lebih 6000 orang.

WhatsApp Image 2018-01-16 at 15.06.34Pelaksanaan kegiatan Kunjungan kerja tersebut Presiden RI berserta rombongan didampingi oleh Bupati Ciamis membagikan Sertifikat Tanah Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematiks Lengkap) dengan sumber dana APBN Perubahan TA. 2017 kepada warga masyarakat Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Kota Tasikmalaya, dan Kab. Tasikmalaya sebanyak ± 5.500 Sertifikat Tanah.

Pengamanan yang dilaksanakan yaitu berupa pengamanan jalur baik yangmenuju kab. Ciamis ataupun kembali, melakukan pengamanan yang maksimal baik terbuka / tertutup pada lokasi kegiatan Presiden RI berserta rombongan di wilayah Kabupaten Ciamis. Selain itu juga Para Peserta yang akan memasuki tempat kegiatan diperiksa secara ketat oleh Pas Pam Pres dan Polwan Polres Ciamis. Selama kegiatan berlangsung dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif.

Penulis : Asri
Editor : Alfian
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password