Kapolda Kalsel Cek Ruang Tahanan Polres HST

Tribratanews.polri.go.id- Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. Dir Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Rizal Irawan, S.I.K, S.H., M.H., Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, S.I.K., Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K, M.Si., dan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. mengecek langsung kondisi ruang tahanan yang ada di Mapolres Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (15/1/2018) pukul 13.55 wita.

Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan semisal korek api, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya.

Penekanan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana kepada petugas jaga di Polres HST mengatakan agar seluruh personil Polri khususnya Polres HST untuk tetap mewaspadai terhadap upaya tahanan yang akan melarikan diri dengan mengecek benar kunci, teralis dan atap plafon yang rawan dirusak para tahanan.

Kapolda Kalsel juga menghimbau agar tahanan tetap diberikan kesempatan berolah raga dan mewaspadai masa penahanan yang akan berakhir.

Saat dilakukan pengecekan tidak ditemukan barang terlarang dan secara umum kondisi kesehatan seluruh tahanan dalam keadaan baik.

“Saya harapkan kepada anggota piket jaga untuk memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan,” ungkap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

 

Penulis : Anang

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password