Bripka Munjani, Ajarkan Sikap Disiplin dan Patuh Generasi Muda

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Polsek Cluring – Jajaran Polres Banyuwangi terus berbenah. Meningkatkan pelayanan prima sebagai bagian dari sikap PATUH (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis) korp berseragam coklat ini kian mendekatkan diri dengan masyarakat terutama anak-anak.

Kepedulian Polri terhadap generasi penerus bangsa untuk mencetak karakter Bhayangkara sejati tidak mudah. Kendalanya, imej polisi menakutkan tertanam di benak anak-anak. Seringkali para orang tua menakut-nakuti anak yang tidak mau makan dengan memanggilkan polisi. Sehingga ingatan tersebut terus terbawa seiring perkembangan psikologisnya.

Guna menghilangkan rasa takut anak dan mendekatkan diri kepada polisi, Bripka Munjani berkunjung ke SDN 1 Cluring, Selasa (16/1).

Kedatangan Pak Jani begitu sapaan akrabnya di SD tersebut mendapat antusias siswa. Anggota Polsek Cluring Polres Banyuwangi ini dikenal baik dan ramah. Bahkan sifat ringan tangannya mendapat perhatian dan pujian dari siswa yang berusia di bawah 12 tahun tersebut. Para siswapun mengidolakan sosok polisi sahabat anak ini.

“Perlu kita tanamkan sejak dini bahwa polisi itu tidak menakutkan”, ungkapnya.

Selain bercengkrama dengan anak-anak, Bripka Munjani juga menyampaikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada siswa. Disiplin di jalan dan sekolah menjadi fokus utamanya. Dirinya menghimbau agar para siswa senantiasa belajar dengan serius guna menggapai cita-cita setinggi mungkin.

Melalui kegiatan ini, anggota Polsek Cluring Polres Banyuwangi tersebut berharap polisi semakin dicintai anak-anak. Bahkan kelak ada yang menggantikan kiprahnya sebagai bagian dari korp Bhayangkara.

Penulis   : Cicik Ika Luvita – Humas Polsek Cluring

Editor     : Alfian Nurnas

Publish   : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password