Polisi Tangani Kasus Kebakaran 3 Unit Rumah Di Kampung Putali

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Resor Jayapura tangani kasus kebakaran 3 unit rumah yang mengakibatkan korban DD (32) meninggal dunia bertempat di Kampung Putali Distrik Ebungfauw Kab. Jayapura. Senin (15/01/2018).

Kejadian berawal pukul 22.20 wit korban DD saat pulang dari kampung ayapo menghadiri acara pemakaman keluarga dan setelah sampai dirumah korban bertengkar dengan suaminya SS karena suaminya tidak datang keacara pemakaman keluarganya dikampung ayapo, pertengkaran tersebut sempat direlai oleg saksi Hengki Monim dan Magdalena Pallo.

Kemudian korban mendatangi suaminya sambil marah dilokasi acara tahun baru yang diadakan disamping rumah, karena suaminya meras emosi dan akhirnya DD dipukul sehingga DD meras tersinggung/sakit hati dan lari ke dalam rumah.

Selanjutnya suami korban melihat didalam rumahnya ada api yang berkobar sehingga suaminya bergegas lari kerumah dan melihat korban DD telah membakar dirinya dengan bensin dan mengunci pintu rumah sehingga suaminya mendobrak pintu rumah namun api sudah menjalar ke semua bagian rumah yamg terbuat dari kayu dan menjalar ke rumah yang berada disebelah rumah korban sehingga menghanguskan 2 unit rumah lainnya.

nn

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK saat di konfirmasi menjelaskan bahwa pihak Polres melalui Polsek Kota baru mendapat informasi sekitar pukul 00.05 wit (16/01) sehingga personil langsung bergerak ke TKP yang di pimpin langsung oleh Pawas Ipda Bambang Irianto didampingi pawas polsek kota Ipda sudalna bersama unit identifikasi.

Lanjut Kapolres, untuk langkah-langkah yang sudah diambil pihak polres jayapura yaitu mendatangi TKP, Mengamankan Lokasi, Olah TKP yang dilakukan oleh Unit Identifikasi, menenangkan keluarga korban, dan mengevakuasi korban DD ke rumah sakit bhayangkara.

Dijelaskan juga, kejadian tersebut menurut keterangan saksi-saksi dilatar belakangi oleh korban DD merasa kecewa dengan suaminya SM yang mana suamninya tidak datang ke acara pemakaman keluarga korban serta korban meras tersinggung dikarenakam korban dipukul di depan masyarakat umum.

“untuk korban lain bernama Kristian Monim mengalami luka bakar dikedua tangan disebabkan pada saat kejadian yang bersangkutan hendak menolong korban DD sehingga dilarikan ke RS Yowari untuk mendapatkan perawatan medis,”ucap Kapolres Jayapura.

“Dan untuk suami korban SM saat di sudah diamankan oleh di polres jayapura dan kasus ini sudah ditangani langsung oleh Satuan Reskrim Polres Jayapura,”terang AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK.

Penulis  : Andi/Guntur

Editor   : Alfian Nur

Publish  : Diyas

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password