Laka Lantas di Kota Kediri : Pengendara Motor Tewas Membentur Pembatas Jalan

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri. Nahas nasib Wahyu Dwi Setiawan. Jumat (12/1) lalu ia tewas membentur pembatas Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota. Pemuda asal Dusun Ringinrejo, Desa/Kecamatan Grogol ini meninggal dunia seketika terjatuh dari motor Honda Tiger AG 5101 CA yang dikemudikannya.

Kecelakaan tunggal ini bermula saat Dwi mengemudikan motornya dari arah selatan menuju ke utara sekitar pukul 18.30.

Tanpa diketahui apa sebabnya, tiba-tiba Dwi mengerem motornya mendadak. Braaakkk….. tiba-tiba ia terjatuh karena oleng ketika mengerem di depan Rumah Ice Cream. “Korban jatuh dan membentur pembatas di tengah jalan protokol itu,” terang Kanit Laka Satlantas Polresta Kediri Ipda Wahyu Hariadi

Korban yang oleng dari motornya itu terpelanting ke arah kanan. Kepalanya langsung membentur pembatas jalan tersebut. Sedangkan, motor Dwi terseret kearah barat atau tepi jalan itu.

Ipda Wahyu menerangkan jika warga yang mengetahui hal ini pun histeris. Dikarenakan, jalan itu masih dalam kondisi ramai. Beberapa wargapun mencoba menolong Dwi yang tergeletak ditengah jalan.

Ketika ditepikan, lanjut Ipda Wahyu, warga mengetahui jika korban sudah tidak bernyawa. Dia kemudian melaporkan kejadian ini ke Satlantas Polresta Kediri . Mendapat laporan tersebut, petugas pun langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sesampai di TKP, anggota unit laka pun mencari penyebab meninggalnya korban. Berdasar dari pengakuan saksi lapangan, Wahyu mendapat laporan jika Dwi terjatuh dikarenakan menghindari kendaraan yang berbelok ke kiri atau ke utara mendadak dari arah Jl Setono. “Tidak ada yang kendaraan apa yang dihindari korban,” imbuh perwira polisi dengan satu balok di pundak. Hal ini yang diduga menjadi penyebab Dwi meninggal dunia di lokasi.

Setelah mendapatkan keterangan tersebut, petugas pun membawa korban ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini, motor korban tengah diamankan petugas di kantor Satlantas Polresta Kediri,  dan mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan berkonsentrasi saat berkendaraan. Sehingga, bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pungkas Ipda Wahyu Hariadi

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password