Kapolda Babel : Persediaan Beras Bulog Cukup dan Harga Normal

Tribratanews.polri.go.id,- BABEL, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjend Pol Syaiful Zachri dengan didampingi Dirreskrimsus Kombes Mukti Juharsa dan Kabidhumas AKBP Mun’im telah melakukan sidak persediaan beras di gudang Bulog dan distributor Kota Pangkalpinang, Senin (15/1/2018). Sidak yang kami lakukan untuk mantau persediaan beras Bulog dan memastikan kestabilan harga beras yang ada saat ini dan operasi pasar juga dilakukan agar dapat mengembalikan harga beras menjadi normal,” kata Kapolda di Lokasi Gudang Distributor beras Pangkalpinang, Senin (15/1).

Dikatakannya, harga beras dalam tiga hari terakhir ini sudah berangsur normal. Sebelumnya ada beberapa wilayah yang mengalami kenaikan harga pada beras jenis premium. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Bulog dan Disperindag Babel agar tidak terjadi permainan harga beras. Memang di Belitung dan Bangka sempat ada kenaikan harga beras pada jenis beras premium, sedangkan pada beras jenis medium masih normal,” ujarnya.

sidak bulog2
Kapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang untuk tidak perlu cemas karena persediaan beras saat ini masih aman dan harganya masih normal sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

sidak bulog1
“Untuk persediaan beras saat ini, kita masih memiliki 1.000 ton beras dan diperkirakan cukup untuk satu bulan ke depan. Selain itu, dalam waktu dekat atau sekitar dua minggu kita juga akan kedatangan tambahan persediaan beras lagi dari Jawa,” ujarnya.

 

Penulis          : MN

Editor            : Alfian

Publish          : Rohen Babel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password