Bimbingan dan Penyuluhan Narkoba Oleh Brigpol Asdar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Kalola Brigpol Asdar Ahmad Melakukan Bimbingan dan penyuluhan mengenai Bahaya penyalahgunaan Narkoba di SMA Neg.1 Bambalamotu Kelurahan Bambalamotu Kecamatan Bambalamotu kab. Mamuju Utara. Senin (15 /01/18) Pukul 09.00 wita.

Program ” ngopi mas” yang berarti Ngobrol polisi dengan Masyarakat merupakan salah satu program unggulan yang di cetuskan oleh Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana S.IK,.M. H ini menjadi salah satu upaya Polres Mamuju Utara Sulawesi Barat dalam menjaga kamtibmas.

Kegiatan ini Menyampaikan kepada siswa mengenai Dasar hukum yang mengatur tentang penyalahgunaan Narkoba, untuk Menjelaskan tentang ketentuan pidana menurut Undang-undang RI No.35 thn 2009 ttg Narkotika.

Ikut hadir dalan sosialisasi tersebut Kepsek SMA Neg.1 Bambalamotu Ahfas,S.Pd, BNK Matra, Unit Sat Narkoba Polres Matra Brigpol Ismail, Anggota Res sek Bambalamotu Briptu Andika Syam, Para Mahasiswa dari IMKB, serta Perwakilan masing masing siswa dari sekolah SMA, SMK dan SMP sekecamatan Bambalamotu yang berjumlah kurang lebih 200 orang siswa.

Bertujuan Agar para siswa dapat mengenal dan mengetahui tentang Narkoba berupa jenis, warna, bentuk, dan cara penggunaan serta efek yang ditimbulkan,untuk kedepannya para siswa tidak pernah mendekati apalagi mencoba Narkoba setelah mengetahui Dampak Negatif yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba dan sanksi pidana yang diberikan kepada para oknum yg terlibat dalam penyalah gunaan Narkoba maka dari itu para siswa mendukung program pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di indonesia.

Para Siswa juga disertai dengan pemutaran video mengenai Dampak Negatif yang dialami oleh para Korban Penyalahgunaan Narkoba sehinggah para siswa merasa takut terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password