Kekompakan Duo Petugas Ini Hadirkan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Polsek Licin – Kapolsek Licin AKP Jupriadi, S.H., M.Si. melaksanakan patroli dialogis dengan security Perkebunan Lidjen, Senin (15/1).

Patroli malam dalam rangka mencegah 3C (Curas, Curat dan Curanmor) itu dilaksanakan oleh pucuk pimpinan Polsek Licin. Bersama dengan anggota jaga, semalam AKP Jupriadi, S.H., M.Si. meninjau pos pengamanan perkebunan.

Ingin wilayahnya selalu aman, Kapolsek Licin Polres Banyuwangi AKP Jupriadi, S.H., M.Si. turun langsung ke lapangan guna memastikan keamanan dan keselamatan para petugas pengamanan swakarsa ini dalam bertugas. Dialog pun dilakukan guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah tersebut.

Kapolsek Licin Patroli Malam di Perkebunan Lidjen 1

Memiliki wilayah hukum yang luas terdiri dari pegunungan dan bukit membuat tugas Polsek Licin Polres Banyuwangi tidak mudah, beruntung hadirnya security ini turut membantu menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaannya.

Tidak ada kejadian menonjol yang terjadi di wilayah Kecamatan Licin tentu didukung peran aktif para personil Polri dalam bertugas. Sinergi dengan elemen terkait juga senantiasa dilakukan untuk menunjang tugas Polri sebagai Promoter (Professional, Modern, Terpercaya).

Kapolsek Licin AKP Jupriadi, S.H., M.Si. mengatakan, “Situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Licin aman”.

“Patroli dialogispun kian diintensifkan terutama di jam rawan, kami pastikan warga dapat tidur nyenyak pada malam hari”, imbuhnya.

Selain itu, pucuk pimpinan Polsek Licin Polres Banyuwangi ini menambahkan potensi terjadinya tanah longsor dimana sebagian wilayah Polsek Licin yang merupakan pegunungan dan bukit didukung curah hujan yang tinggi juga menjadi fokus penting.

Secara kontinu, para Bhabinkamtibmas diterjunkan untuk memantau keadaan wilayah. Menggandeng warga dan instansi terkait diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya bencana. Pesannya, agar sesegera mungkin melaporkan apabila mendapatkan perkembangan kondisi alam agar dapat ditangani dengan cepat.

Penulis   : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor     : Alfian Nurnas

Publish   : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password