Kedapatan di Warnet Saat Jam Sekolah, Pelajar Dapat Sanksi Disiplin

WhatsApp Image 2018-01-15 at 15.52.38

Tribratanews.polri.go.id – Polres Banyuwangi – Polsek Wongsorejo – Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin, S.H. beserta Kanit Binmas Aiptu Imam Supii melakukan pembinaan terhadap pelajar yang membolos sekolah, Senin (15/1).

Sedikitnya 6 pelajar SMK dan SMP ini kedapatan berada di sebuah warnet pada saat jam sekolah. Patroli yang dipimpin oleh Kapolsek Wongsorejo Polres Banyuwangi berhasil menjaring para pelajar tersebut. Diamankan di Mapolsek Wongsorejo Polres Banyuwangi para pelajar ini mendapat pembinaan guna memberi efek jera agar disiplin dan fokus menuntut ilmu pendidikan formal.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 15.52.41

Pembinaan yang dilakukan aparat kepolisian tersebut bersifat mendidik. Misalnya, para pelajar ini disuruh membersihkan kamar mandi serta halaman yang kotor. Kemudian barisan pelajar ini juga diminta menulis surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi di kemudian hari.

Disaksikan oleh orang tua dan perwakilan sekolah para pelajar ini diajarkan perilaku disiplin. Tak cukup disitu, dengan hadirnya orang tua dan perwakilan sekolah diharapkan dapat membangun kebersamaan dalam mencegah siswa dari aksi malas belajar dan membolos sekolah.

“Pada saat melaksanakan patroli saya menemukan anak-anak berada di warnet pada jam sekolah”, ungkap Iptu Kusmin, S.H.

Dirinya menambahkan, diperlukan peran serta orang tua dan masyarakat untuk mengawasi para generasi penerus bangsa ini. Jangan sampai membolos menjadi sebuah kebiasaan.

Menanggapi hal tersebut, Polsek Wongsorejo Polres Banyuwangi akan rutin menggelar patroli di jam belajar mengajar berlangsung. Tujuannya untuk mengurangi kenakalan remaja di wilayah hukum Polsek Wongsorejo.

Penulis   : Syaifullah – Humas Polsek Wongsorejo

Editor     : Alfian Nurnas

Publish   : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password