Keberadaan SPN di Malut Tambah Kuota Penerimaan Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Tito Karnavian akhirnya menyetujui pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang ada di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum mengatakan, keputusan Kapolri tersebut telah dikeluarkan dan saat ini pihaknya masih terfokus pada penyiapan segala sesuatu yang tentunya harus disiapkan.

“Saya minta dukungan dari semua masyarakat untuk tetap mendukung keberadaan SPN di Malut.” ungkap Kapolda.

Untuk anggaran pembangunan SPN sendiri lanjut Kapolda, sudah mulai ada, maka itu pembangunan SPN akan dilaksanakan pada tahun ini juga.

“Anggaran yang kita ajukan itu secara bertahap, dan pengajuan anggaran yang pertama untuk pembuatan barak dan sarana pendukung lainnya, yang pasti butuh anggaran sangat banyak, ya bisa jadi Rp1 triliun, karena fasilitas pendidikannya banyak sekali.” akunya.

Menurutnya, jika SPN di Malut ini sudah ada, maka kuota penerimaan anggota polisi khususnya di Polda Malut juga akan bertambah, bahkan di tahun 2018 ini saja, pihaknya sudah meminta kuota penambahan personil dari tahun sebelumnya.

Lanjut Kapolda, dari tiga Polda yang ada di Indoesia, Polda Malut masuk dalam posisi ke tiga dan diapresiasi oleh Mabes Polri, karena Polda Malut sudah bisa merekrut pemuda dari perbatasan, sesuai dengan inpres.

“Jadi benar-benar kita implementasikan putra daerah, sebagai anggota polisi terutama yang ada di perbatasan, bahkan, tahun ini memang ada peningkatan, dan persentasinya nanti setelah ada pengumuman.” pungkasnya.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password