Polres Sambas Tangkap Pengedar Shabu

Tribratanews.polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sambas-Tidak salah apa yang dikatakan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo,bahwa Indonesia sekarang termasuk kategori Darurat Narkoba,Hal ini terbukti dengan semakin luasnya cakupan peredaran barang haram ini baik di Kota sampai ke Desa.Ini Cukup memprihatinkan,ujar Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowo,SH,S.IK.

Untuk menekan hal ini Polres Sambas dan jajarannya berkomitmen memberantas Narkoba sampai ke akar2nya.Seperti halnya keberhasilan Polres Sambas dalam menangkap Pengedar Narkoba di tepi Jalan Lonam Kec. Pemangkat Kab. Sambas pada Senin tanggal 15 Januari 2018 Sekira pukul 02.30 Wib.

Kapolres Sambas melalui Kasat Narkoba Iptu Jabilson Sinaga,SH menjelaskan Kronologi kejadian Pada hari dan tanggal tersebut telah dilakukan penangkapan terhadap pemuda berinisial: DC di Jalan Lonam Kec. Pemangkat Kab. Sambas.Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan bahwa DC Alias AC sering mengedarkan narkotika jenis shabu, lalu anggota Sat Resnarkoba melakukan pembelian terselubung dan melakukan penangkapan dan barang bukti yang di temukan yang di serahkan kepada anggota berupa 3 (tiga) paket plastic klip transparan yang berisikan Kristal putih narkotika jenis shabu dan 1 (satu) buah handphone merk I – Cherry warna putih kemudian dilakukan pengembangan ke Desa Penjajap Dusun Banjar pesisir Kec. Pemangkat Kab. Sambas dan diamankanlah seorang laki-laki bernama PN alias PP yang mana menurut keterangan dari tersangka pertama bahwa ia mendapatkan 3 (tiga) paket plastic klip transparan dari Sdr. PN.

Kemudian Dilakukan penggeledahan badan terhadap Sdr. PN ditemukanlah 3 (tiga) paket plastic klip transparan yang berisikan kristal putih yang di duga narkotika jenis shabu, dikocek celana sebelah kanan.

Kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Sambas guna penyidikan lebih lanjut,ujar Jabilson.

Pelaku telah melanggar Tindak Pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 Ayat (1) dan atau Pasal 114 Ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis. :Heruno
Editor :Alfian Nunar/Nanang P
Publish. : Bunga Ap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password