Tingkatkan Kewaspadaan, Polres Kapuas Hulu Cek Senpi

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2018, Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengecekan Senjata api dinas baik yang dipegang perorangan maupun yang ada pada satuan kerja jajaran Polres Kapuas Hulu.

Pengecekan senpi dipimping oleh Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Dwi Budi Murtiono, S. IK, MH, diruang PPKO, pada hari Senin (15/01/2018) didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Abdullah, SH dan Kasi Propam Iptu Rahmat Iswanto.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, melalui Wakapolres Kompol Dwi Budi Murtiono, S. IK, mengatakan bahwa mengecek senjata api dan anggota yang memegang senjata api, ini merupakan salah satu bentuk pengawasan terhadap senjata api yang dimiliki anggota, ucap Kompol Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH.

Selanjutnya Kompol Dwi Budi Murtiono, S. IK, menjelaskan bahwa pengecekan senpi tersebut meliputi pengecekan fisik senpi apakah senjata tersebut dirawat atau tidak, karena kewajiban anggota yang memegang senjata api itu harus dijaga dan dirawat, ujarnya.

Selain itu, Wakapolres memeriksa kelengkapan dokumen senpi. Menurut Kompol Dwi Budi Murtiono, S. IK, ada beberapa senpi yang izin masa berlakunya telah habis.

“Kalau sudah tidak berlaku lagi, kita minta untuk segera dilengkapi surat ijinnya,” kata Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu, Kompol Abdullah, SH, yang hadir mendampingi Wakapolres.

Kompol Dwi Budi Murtiono, S. IK menambahkan pengecekan senpi anggota ini bukan hanya dilakukan di Polres saja, kami juga menginstruksikan seluruh jajaran Polsek untuk melaksanakan hal serupa, tambah Wakapolres.

“Kegiatan ini merupakan kesiapsiagaan menjelang Pemilukada serentak tahun 2018,” tutur Kompol Dwi Budi Murtiono, S.IK.

Penulis : Jaspian
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Bunga Ap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password