Utama Keselamatan Jiwa Menjadi Pesan kepada Petugas PLN

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, -Energi listrik sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia, oleh karena itu jaringan listrik mesti dipelihara dan dilindungi. Bila tidak, bukan saja kebutuhan listrik kita yang akan terganggu, tetapi juga dapat membahayakan jiwa kita.

Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota Ipda Nikadelis Dekok memberikan peringatan agar hati-hati dan menjaga keselamatan jiwa kepada pekerja instalasi listrik yang sedang melakukan perbaikan dan pemasangan kabel jaringan di Jembatan Melawi Sintang saat melakukan patroli rutin, Senin (15/1/2018).

Pesan yang disampaikan antara lain, instalasi listrik harus di buat sedemikian rupa sehingga kemungkinan timbul kecelakaan sangat kecil, aman dalam hal ini berarti tidak membahayakan jiwa manusia dan terjamin nya peralatan dan benda-benda sekitarnya dari kerusakan akibat adanya gangguan seperti: gangguan hubungan singkat, tegangan lebih,beban lebih dan sebagainnya.

Selain itu, dirinya juga tidak lupa memberikan saran dan masukan kepada pekerja instalasi listrik agar memasang rambu-rambu atau tulisan, “Hati-hati ada pemasangan kabel PLN”, di peruntukan kepada pengguna jalan, menginggat pekerjaan tersebut berada di tepi jalan yang banyak lalu lalang kendaraan sehingga di kwatirkan akan terjadi kecelakaan di jalan raya.

Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password