Warga Terdampak Banjir, Mendapatkan Penanganan Medis Gratis dari Polres Banyuwangi

Tribratanews.polri.gi.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Tim Medis Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bnyuwangi, pada hari Senin, (15/01) menggelar bakti sosial pengobatan gratis bagi warga korban banjir luapan Sungai Gangga di Dusun Pancer Blok Babatan Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si memerintahkan perwira urusan kesehatan (Paurkes) Klinik Pratama Polres Banyuwangi melakukan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Pesanggaran. AKBP Dony berharap kedatangan tim medis dalam pengobatan gratis tersebut, bisa memberi semangat bagi warga korban banjir agar bisa sehat dan bekerja kembali dengan normal.

“Tujuan pengobatan gratis ini sebagai usaha membantu meringankan warga yang terdampak banjir,” kata perwira urusan kesehatan (Paurkes) Polres Banyuwangi Penda Nur Prasetyo Hadi., S.T.

Ia menyebutkan pengobatan gratis ini ditangani oleh dr. Malfin Abidatun Istianah (dokter), tenaga medis klinik pratama Polres Banyuwangi Laili Faroha, S.Kep, Muhtar Hadi dan Kamtica, Amd.Keb.

“Dalam kegiatan pengobatan bagi korban terdampak banjir ini, kami tadi memberikan pengobatan kepada sekitar 203 warga. Mengenai obat-obatan yang kami bawa dalam pengobatan ini lebih dari cukup,” terang Paurkes Polres Banyuwangi.

8a11bf7e-9063-4740-94cd-3dd688559584

Dalam kesempatan tersebut Penda Nur Prasetyo juga meminta warga tidak putus asa, akan tetapi tetap berusaha dengan berbagai usaha agar bisa tetap menjalankan hidup dengan wajar.

Dalam pengobatan tersebut sakit yang banyak diderita warga adalah gatal-gatal, flu, batuk, nyeri sendi, hipertensi, gastritis. Kondisi kesehatan warga Dusun Pancer Blok Babatan Desa Sumberagung tersebut sudah tertangani dengan baik. Warga merasa senang bisa mendapatkan penanganan medis, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis.

“Terimakasih Pak Polisi, kami telah diperhatikan dan diberi banyak bantuan. Mulai datangnya banjir Pak Polisi yang di Polsek Pesanggaran langsung memberikan bantuan untuk mengungsikan kami. Kemudian kemarin Pak Kapolres datang memberikan bantuan air bersih dan sekarang kami diberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma. Semoga anggota kepolisian diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus membantu warga yang membutuhkan,” ungkapan kebahagiaan dan terimakasih Pak Poniran salah satu warga Dusun Pancer Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Penulis : Setyo B.1501 / Humas Res BWI

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Setyo Bakti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password