Wakapolda Papua Buka Penyuluhan Kesehatan Bagi Anggota ASN-POLRI

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua-Jayapura- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Kombespol, Drs. Yakobus Marjuki., membuka penyuluhan bagi anggota ASN-POLRI di Mapolda Papua, Senin/15/1/2018.

Hadir ada kegiatan tersebut, Irwasda Polda Papua, Kabiddokkes Polda Papua, Para Pamen Polda Papua, Ibu Bhayangkari Polda Papua
, Bintara Polda Papua dan ASN Polda Papua.

Wakapolda Papua pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa,
Program pembangunan kesehatan di Indonesia telah menyusun beberapa strategi sarana dan target yang juga ditentukan dalam rencana pencapaian Millennium Development Goals terutama dalam rangka penurunan angka kematian penyakit menular termasuk penyakit yang dapat dicegah dengan pemberian imunisasi dini

Lanjut Wakapolda, sejak tanggal 5 Desember 2017 Kementerian Kesehatan telah mengumpulkan data epidemiologi KLB Difteri saat ini terdeteksi sebanyak 907 kasus kumulatif selamat tahun 2017 di mana 44 diantaranya kasus yang dilaporkan ada si 164 kabupaten kota dari 29 provinsi.

“Kasus Difteri banyak ditemui di negara-negara berkembang seperti Indonesia dimana kesadaran akan pentingnya vaksinasi masih rendah.namun, masih bisa dapat ditangani dengan mengurangi faktor-faktor risiko. Oleh karena itu, perlu memperhatikan imunisasi yang lengkap sesuai usia dan ini harus menjadi suatu keharusan karena melalui upaya inilah peningkatan kekebalan Difteri yang dapat diperoleh secara optimal”. tutur Wakapolda Polda Papua.

Ditambahkanya, Masing anggota dan keluarganya perlu memelihara dan menjaga pola hidup sehat sehingga dapat mewujudkan insan Polri yang sehat dan terhindar dari penularan penyakit Difteri tersebut.

Penulis : Vickhy Merani
Editor : Alfian Nur
Publish : Vickhy Merani

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password