Jalin Silaturahmi dan Sinergi Dalam Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Kapolres Mamasa Sambangi Tokoh Agama

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Kapolres Mamasa AKBP Arianto melaksanakan silaturahmi dan sambang Desa dengan Tokoh Agama di Kecematan Mamasa. Senin(15/01/18).

Kegiatan tersebut untuk menjalin Silaturahmi dan bersinergi dalam menjaga Kamtibmas dan menghindari timbulnya konflik sosial dan SARA (Suku, Agama, Ras dan antargolongan) dalam tahapan Pilkada Serentak di Kab. Mamasa.

Dalam pertemuannya Kapolres Mamasa menjelaskan bahwa” tokoh agama diharapkan dapat berperan sebagai pembimbing dan pelayan umat, artinya bisa membimbing atau  memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati  antar umat pemeluk agama. Selain itu, diharapkan pesan-pesan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh petugas Kepolisian dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama agar situasi Kamtibmas selalu terjaga” terangnya

Tambahnya, peran tokoh agama sangatlah penting didalam membantu kinerja kepolisian, kami berharap kerjasama serta masukan yang positif dalam membangun organisasi yang kebih kompetitif dari tokoh agama yang ada di Kecematan Mamasa sangat kami perlukan, kolaborasi dalam memberikan pemahaman kepada seluruh element masyarakat tentang moralitas, serta ketaatan terhadap hukum sangat kami perlukan, terkait dengan pilkada kami juga berharap peran tokoh agama dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masy untuk bersikap dewasa dalam mengimplementasikan pesta demokrasi tersebut, yang pada hakekatnya adalah terwujudnya kamtibmas kondusif dalam pelaks pilkada, tuturnya.

Penulis : Syamsul FTN

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password