Gencar Ngopi Mas Ala Polres Matra Ciptakan Situasi Aman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sejumlah personil  Polres Mamuju Utara  dan Polsek Jajaran gencarkan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Mamuju Utara.

Program ” ngopi mas”  yang berarti Ngobrol polisi dengan Masyarakat    merupakan salah satu program unggulan yang di cetuskan oleh Kapolres  Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana S.IK,.M. H ini menjadi salah satu upaya Polres Mamuju Utara Sulawesi Barat dalam menjaga kamtibmas.

Dalam pelaksanaanya, para personel Polisi Matra dan Polseknya  bertugas Melaksanakan kegiatan Sambang kepemukiman warga dilingkungan Bambalamotu dan  Koordinasi serta Ngobrol dengan Masyarakat mengenai situasi Kamtibmas diwilayah  hukum Polres Mamuju Utara.

Hal ini dilakukan bertujuan Untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga agar terjalin sinergitas antara warga dgn petugas Bhabinkamtibmas
dan menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada warga  agar bekerja sama dengan petugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar kegiatan ronda malam bisa diaktifkan kembali guna mengantisipasi hal hal yang tdk diinginkan.

Seperti yang dilakukan oleh BKTM Kelurahan Bambalamotu dan Desa Kalola Brigpol Asdar Ahmad . kali ini ia menggelar sambang dengan masyarakat yang  dilaksanakan di Lingkungan Bambalamotu Kelurahan Bambalamotu  Kecamatan  Bambalamotu  kab. Mamuju  Utara.

Di arahannya kepada masyarakat, ia
Menghimbau agar tetap bersinergi dan bekerja sama dengan petugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat
dan warga selalu aktif memberikan informasi kepada petugas Bhabinkamtibmas mengenai kegiatan dan permasalahan yang terjadi dilingkungannya serta mendatakan warga yang menjual minuman keras

” Berkaitan dengan maraknya tindak pidana pencurian Ranmor dan ternak diwilayah hukum polsek bambalamotu maka Bhabinkamtibmas melakukan pengusulan kepada aparat pemerintah Desa dan meminta partisipasi warga untuk kembali mengaktifkan Pos Kamling yang ada di Desa Kalola guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian di Kelurahan Bambalamotu” lanjut Brigpol Asdar Ahmad memberi arahan warga.

Penulis : Triyono Abidin

 Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password