Polres Jayawijaya Berhasil Amankan 4 Orang Pelaku Penjual Miras Lokal

Tribratanews.polri.go.id- Polres Jayawijaya, Wamena – Kepolisian Sektor Elelim Berhasil mengamankan penjual minuman keras (Miras) jenis cap tikus (CT) yang sudah meresahkan masyarakat, Minggu (14/01/2018) siang.

Ada 4 (empat) orang pelaku penjual Miras yang berhasil diamanakan oleh Polsek Elelim di 4 lokasi yang berbeda yakni AS, S (23), HT (30) dan RB (32).

Menurut Kapolsek Elelim Ipda Silvester Fautnngil menyatakan bahwa penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan dari masyarakat adanya penjual Miras lokal jenis CT sehingga anggota bergerak cepat mengamankan AS dan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap AS kami kembali mengamankan ketiga pelaku lainnya.

“Saat ini keempat pelaku sudah kita amankan di Polsek, dan Bupati Kabupaten Yalimo Lakius Peyon, SST. Par juga sudah datang ke Polsek Elelim untuk langsung menemui para pelaku penjual Miras dan menyampaikan bahwa para pelaku telah melanggar hasil kesepakatan bupati dan masyarakat pada tanggal 17 agustus 2017 mengenai apabila ditemukan pelaku yang memproduksi/pengedar Miras akan dikeluarkan dari Kab. Yalimo karena telah membawa pengaruh buruk di Kab. Yalimo,” ujar Kapolsek.

7d86828f-83e1-4dbf-bf7c-314be164074c

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 ember yang berisi ballo, 2 kompor Hock 10 botol CT siap edar, 2 bungkus fermipan dari rumah pelaku AS, 1 buah alat penyulingan CT, 2 buah ember bekas isi Ballo, 1 bungkus permifan, 1 buah kompor Hock dari pelaku S, 1 buah alat suling CT, 1 buah kompor Hock, 1 buah ember bekas berisi Ballo dari pelaku HT dan 1 buah alat suling CT beserta ember bekas berisi ballo, 1 buah kompor hock dari pelaku RB.

Direncanakan hari Selasa (15/01/2018) Bupati akan memulangkan para pelaku ke daerah masing-masing setelah melakukan pemusnahan barang bukti (BB) CT bersama para kepala desa dan masyarakat di depan kantor Polsek Elelim.

Penulis : Demta

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password