Rumah Karyawan PLN di Tomohon Dibobol Maling, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seorang lelaki bernama Parlindungan Sihombing (46) warga Walian Satu Lingkungan 4 Tomohon, yang berprofesi sebagai karyawan PLN melaporkan kejadian pencurian yang dialami di rumahnya, pada hari Minggu (14/1/2018). Waktu kejadian menurut korban terjadi antara pukul 09.00 hingga 12.30 Wita.

Dijelaskannya, saat itu ia pulang dari rumah sakit, didapati pintu gerbang sudah terbuka dan setelah ia masuk ke dalam rumah, jendela samping rumah dan pintu kamar sudah rusak.

Saat melakukan pemeriksaan, ternyata terdapat beberapa barang elektronik sudah hilang, antara lain 4 buah laptop (1 laptop asus 15 warna merah muda, 1 laptop sony warna hitam, 1 laptop toshiba warna abu2, 1 laptop lenovo 16 warna hitam ), 2 buah HP (HP Oppo F1 warna putih gold, HP samsung A3 warna putih), uang sekitar Rp. 10 juta, 5 buah jam tangan dan perhiasan emas sekitar 50 gram.

Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Teddy Lengkey SH membenarkan kasus pencurian yang terjadi di wilayahnya. Ia bersama piket Polsek langsung mendatangi tempat kejadian, kemudian melakukan identifikasi secara keseluruhan dan melakukan pengejaran.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material sekitar Rp. 50 juta,” ujar Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK, yang ikut serta mendatangi tempat kejadian, menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat meninggalkan rumah.

“Jangan kita mengabaikan kondisi keamanan saat meninggalkan rumah, minimal kita pamit atau meminta bantuan tetangga terdekat untuk mengawasi rumah kita,” ujar Kapolres.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password