Tanah Longsor di Siau Barat, Polisi dan Warga Kerja Bakti di Lokasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro, sejak Kamis (11/01/2018), menyebabkan terjadinya tanah longsor di ruas jalan antara Kampung Lehi, Kecamatan Siau Barat dan Kampung Kinali, Kecamatan Siau Barat Utara, Minggu (14/01), sekitar pukul 01.00 WITA.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, Minggu pagi, melaporkannya ke Polsek Siau Barat. Kanit III SPKT, Bripka Jerry Kalebos bersama sejumlah personel langsung merespons laporan warga dengan mendatangi lokasi kejadian.

Dikatakan Bripka Jerry, tanah longsor mengakibatkan terputusnya arus lalu lintas yang menghubungkan dua kecamatan tersebut. “Kami berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Siau Barat dan Siau Barat Utara serta instansi terkait untuk penanganan,” jelasnya.

Tak lama kemudian, Dinas PU Kabupaten Kepulauan Sitaro menurunkan alat berat ke lokasi musibah untuk membersihkan material longsoran tanah, dibantu personel kepolisian, pihak kecamatan dan warga sekitar.

Setelah bergotong royong, material longsoran berupa tanah, bebatuan dan kayu akhirnya selesai dibersihkan sekitar pukul 13.00 WITA. “Akses jalan yang sempat tertutup beberapa saat, akhirnya bisa dilalui kembali,” tutup Bripka Jerry.

Sementara itu Kapolsek Siau Barat, Kompol W. Pandengsolang menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. “Kami mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama yang bermukim disekitar perbukitan,” pungkasnya mengimbau.

Penulis: Nur
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password