Polsek Metro Tamansari Berikan Ratusan Anak Jalanan Vaksin Difteri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Minggu (14/1/2018) Peduli dengan anak jalanan sekaligus sukseskan program pemerintah Polsek Metro Tamansari bekerjasama dengan RSUD Tamansari memberikan vaksinasi difteri terhadap 100 anak jalanan di Taman Fatahillah Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan yang sama, sesuai arahan Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi dalam menghadapi fenomena anak menjadi korban tindak asusila dan pedofilia, Polsek Metro Tamansari juga menggandeng Komnas Perlindungan Anak Indonesia yang diwakili dokter Elisabet Santoso, anak jalanan juga diberikan pengetahuan tentang tindakan asusila atau pelecehan seksual.

Pengetahuan tentang aksi tindak asusila dan cara pencegahannya disampaikan melalui sebuah cerita agar lebih mudah dipahami anak-anak tersebut.

Melalui Bhabinkamtibmas anak-anak juga di himbau agar berhati-hati jika bertemu dengan orang asing atau orang yang tiba-tiba mengajak berbuat hal senonoh atau tidak sopan. Jika mengalami hal tersebut anak-anak diminta berteriak keras dan melaporkan kepada orangtua, kerabat, atau polisi.

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password